Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Pamtas Yonif 642 Terus Awasi PMI, Cegah Penyebaran Covid-19

Pengawasan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada para PMI yang akan melaksanakan perjalanan kembali ke kampung halaman. Dal

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas saat melakukan pengawasan kepada para PMI yang masuk ke wilayah Indonesia melalui tiga PLBN di Kalimantan Barat. Yaitu PLBN Aruk, Jagoi Babang dan PLBN Entikong, Kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Untuk mencegah penyebaran virus corona, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas melakukan pengawasan kepada para PMI yang masuk ke wilayah Indonesia melalui tiga PLBN di Kalimantan Barat. Yaitu PLBN Aruk, Jagoi Babang dan PLBN Entikong.

Pengawasan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada para PMI yang akan melaksanakan perjalanan kembali ke kampung halaman. Dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 642/Kps berkerja sama dengan stake holder terkait di pintu masuk perbatasan.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, upaya antisipasi terhadap masuknya para PMI terus dilakukan. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pembangunan Rumah Betang DAD Kapuas Dimulai

Disebutkan Dansatgas, untuk hari Sabtu kemarin, sebanyak 453 PMI yang kembali dari wilayah Malaysia, diantaranya 373 orang melalui PLBN Entikong dan 79 orang melalui PLBN Aruk dan 1 orang melalu jalur tidak resmi di daerah Entikong.

"Mulai dari kedatangan PMI di PLBN Satgas Pamtas sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan dari pemerintah, termasuk melaksanakan screening melalui rapid test,"katanya.

Dari hasil rapid test, Letkol Inf Alim Mustofa mengungkapkan, sebanyak 451 dinyatakan non reaktif, dan 2 orang dinyatakan reaktif. Kedua PMI yang reaktif ini masuk melalui PLBN Entikong.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini, kedua PMI telah dirujuk ke Labkesda Pontianak dan Dinkes Kabupaten Landak,"ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved