Breaking News:

Membangun Budaya Literasi Pemuda Desa Semadin Lengkong Demi Mencapai Desa Mandiri

Reflian Wahyu, selaku koordinator kegiatan tersebut, mengatakan latar belakang diadakan kegiatan tersebut adalah untuk membangun budaya literasi pemud

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pasak BIRAPATI Barisan Pemuda Katab Kebahan, belum lama ini melaksanakan dialog demokrasi yang bertempat di Gerobak Opini, Jalan Juang, KM 3 Nanga Pinoh, kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. 

Citizen Reporter

Reflian Wahyu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Pasak BIRAPATI Barisan Pemuda Katab Kebahan, belum lama ini melaksanakan dialog demokrasi yang bertempat di Gerobak Opini, Jalan Juang, KM 3 Nanga Pinoh, kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Reflian Wahyu, selaku koordinator kegiatan tersebut, mengatakan latar belakang diadakan kegiatan tersebut adalah untuk membangun budaya literasi pemuda Desa Semadin Lengkong.

"Terkait edukasi demokrasi, dan mengkonsepsepkan pembagunan Desa Semadin Lengkong mencapai Desa mandiri, dengan kriteria-kreteria yang telah di tetapkan yaitu terkait ekonomi, sosial, dan lingkungan," ujar Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan peserta dialog dari kegiatan tersebut adalah pemuda Desa Semadin Lengkong, yang membicarakan terkait Rekonstruksi Konseptual Arah Demokrasi Dalam Mencapai Desa Mandiri.

Baca juga: Jaga Keamanan, Polres Melawi Kerahkan 100 Personel Amankan Rapat Pleno Terbuka KPU

"Kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan dari dialog yang sebelumnya di laksanakan di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi," terang Wahyu.

Wahyu menyampaikan harapan kedepannya diadakan kegiatan tersebut untuk meransang semangat literasi pemuda terkait demokrasi.

"Kami akan lebih rutih berdialog terkait edukasi demokrasi, serta membincangkan konsep-konsep pembagunan sumber daya pemuda, dan masyarakat untuk mencapai Desa Semadin Lengkong ke arah mandiri," pungkasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved