Breaking News:

Ketua Komisi A DPRD Sintang Positif Covid-19, Kadinkes Saran Jalani Isolasi di Rumah Sakit

Meski mengalami gejala ringan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, disarankan untuk menjalani isolasi di RSUD Ade M Djoen

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUN PONTIANAK/ Agus Pujianto
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Santosa terkonfirmasi positif Corona berdasarkan pemeriksaan Swab PCR yang dilakukan oleh Dinkes Sintang.

Meski mengalami gejala ringan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, disarankan untuk menjalani isolasi di RSUD Ade M Djoen, untuk memudahkan dokter dan perawat memantau perkembangannya.

Saat ini, Santosa menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Swab dilakukan pagi kemarin, siang kita sudah tahu hasilnya. Sesuai dengan pernyataan beliau di medsos, positif. Beliau gejala ringan, penciuman sudah mulai berkurang, tapi belum begitu hilang selebihnya. Kita anjurkan beliau ini diisolasi di rumah sakit, karena supaya kita bisa memantau selama 24 jam," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh, Selasa, 15 Desember 2020.

Menurut Sinto, sebelum terpapar corona, Santosa banyak melakukan kegiatan di luar, sampai menyebabkan kondisi tubuhnya drop.

Baca juga: BREAKING NEWS : Santosa, Ketua Komisi A DPRD Sintang Positif Corona

"Kegiatan yang cukup banyak jadi kondisi badannya drop, sejauh ini beliau sehat. Kita sudah traccing, hari ini juga ada kontak erat yang akan di swab, untuk disinfektan kita akan lakukan di rumahnya. Karena beliau tidak ada ke kantor, dalam belakangan ini," ungkap Sinto.

Sinto mengimbau agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Disiplin 3 M, makan bergizi. Jauhi kerumuman paling penting. Di cafe masih banyak nongkrong ndak pakai masker, tidak menjaga jarak, itu yang menjadi perhatian khusus. Terhadap masyarakat sintang yang ke luar kota, pulang ke sintang tolong isolasi mandiri selama 7 hari," imbaunya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved