Breaking News:

Bupati Citra Resmikan Pusat Konservasi Ekosistem Borneo di Taman Nasional Gunung Palung

Tim Tanagupa menggunakan Longboat menyusuri sungai menuju Gunung Palung yang berjarak tempuh 6 jam hingga akhirnya tiba di Stasiun Riset.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat meresmikan pembangunan baru Pusat Konservasi Ekosistem Borneo Stasiun Riset Cabang Panti di Taman nasional Gunung Palung (Tanagupa), Sabtu 12 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat meresmikan pembangunan baru Pusat Konservasi Ekosistem Borneo, Stasiun Riset Cabang Panti di Taman Nasional Gunung Palung (Tanagupa), Sabtu 12 Desember 2020.

Bupati Citra yang didampingi Wakapolres, Pabung Dandim, dan Kasubdit KSDAE KLHK yang difasilitasi Tim Tanagupa menggunakan Longboat menyusuri sungai menuju Gunung Palung yang berjarak tempuh 6 jam hingga akhirnya tiba di Stasiun Riset.

"Wajar saja para peneliti luar negeri banyak berkunjung di sini, karena banyak memang potensi yang belum tergali baik flora maupun faunanya. Taman Nasional maupun Cagar Alam Laut Karimata memang menyimpan misteri yang menjadi surganya para peneliti," kata Citra.

Menyaksikan kemegahan bangunan baru Stasiun Riset Cabang Panti di tengah hutan belantara Gunung Palung dengan fasilitias laboratorium, perpustakaan, dan  camp pemantau, menggugah Bupati Citra untuk membenahi fasilitas pendukung untuk mempermudah akses bagi pengunjung yang ingin ke Stasiun Riset.

Baca juga: Viral Mirip Artis, Pria Asal Melawi Kalbar Akhirnya Dipertemukan dengan Irfan Hakim

"Pemerintah Daerah Akan memperbaiki akses, dermaga yang menjadi jalur air dan jalan di Tanjung Gunung sebagai jalur traking. Jadi ayo, para peneliti dari Universitas Lokal maupun luar negeri untuk melakukan penelitian di sini," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved