Breaking News:

Curi Ratusan Ikan Cupang Bernilai Puluhan Juta, 5 Warga Pontianak Ditangkap Polisi

Dari hasil pemeriksaan, motiv para tersangka ini melakukan pencurian adalah ekonomi

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin
Dok. Polsek Barat
Para tersangka dan barang bukti yang di amankan petugas kepolisian 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Curi ratusan ikan cupang asal Thailand Bernilai Puluhan Juta rupiah, 5 pria warga Kota Pontianak ini di ringkus Tim Elang Jati Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat.

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin melalui Kapolsek Pontianak Barat, AKP Eko Mardianto menyampaikan, dari 5 orang yang di amankan, 3 merupakan orang dewasa, masing masing berinisial SR (36), IM (21), dan RT (21) , lalu 2 lainnya masih dibawah umur yakni AD (16), an RM (15).

Kelima tersangka tersebut melakukan pencurian ratusan ikan cupang pada Sabtu 5 Desember 2020 sekira pukul 02.00 WIB di rumah warga yang berada di jalan Tabrani Ahmad.

"Para pelaku masuk rumah korban dengan cara memanjat pagar belakang, kemudian menuju kearah balkon lantai 2 melalui celah antara besi teralis dengan Plafon," ungkap Eko Mardianto.

Baca juga: Jual Sepasang Ikan Cupang Rp 500 Ribu, Ini Cerita Tio Fajar Ryantiarto

Kemudian, para pelaku mengambil sebanyak 150 ekor ikan cupang milik korban yang siap jual, dengan total kerugian mencapai Rp20 juta.

Mengetahui ikan cupang dagangannya ludes di gasak maling, korbanpun lantas melapor ke Polsek Pontianak Barat.

Menerima Laporan tersebut Team Elang Jati Polsek Pontianak Barat melakukan Penyelidika, dan pada hari Sabtu 12 Desember 2020, sekitar pukul 02.00 WIB berhasil mengamankan RM (15) di Rumahnya di wilayah Kecamatan Pontianak Barat.

Kemudian, dari hasil pengembangan, petugas pun akhirnya berhasil melakukan Penangkapan 4 Pelaku lainnya dirumahnya masing masing.

Selanjutnya Pelaku beserta dengan Barang Bukti dibawa ke Polsek Pontianak Barat guna untuk dilakukan Pemeriksaan dan Penyidikan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan, motiv para tersangka ini melakukan pencurian adalah ekonomi," jelasnya.

Selain mengamankan para tersangka, petugas pun turut mengamankan sebanyak 47 ekor ikan cupang yang tersisa.

Dikarenakan 2 dari 5 tersangka merupakan anak di bawah umur, pihaknya akan berkoordinasi dengan BAPAS.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved