Breaking News:

VIDEO: Sutarmidji Lepas Kegiatan Gowes PB ISSI Rute Pontianak-Singkawang

Karena Kalbar kita kenal gudangnya atlit sepeda yang bertaraf internasional dan beberapa pernah juara Asia bahkan dunia dan ini terus dikembangkan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji melepas kegiatan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) yang melakukan gowes rute Kota Pontianak - Singkawang dimulai dari Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu 12 Desember 2020. 

Gowes ini dalam rangka untuk latihan bersama mulai dari atlet nasional, atlit junior, dan atlet Kota Pontianak serta komunitas, untuk road to Pra-PON Papua 2021.

Sutarmidji melepas ratusan pesepada pada pagi hari, didampingi oleh Wali Kota Pontianak Edi Kamtono, Kadiskes Kalbar Harisson, Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari, Ketua KONI Kalbar, dan lainnya di Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu 12 Desember 2020. 

Kwetua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari  bersama ratusan pesepeda bersama-sama melakukan perjalanan dari Pontianak- Singkawang yang disambut di Kantor Wali Kota Singkawang sebagai garis finish nya.

Baca juga: Disporapar Kalbar Dukung Kegiatan Bersepeda Rute Pontianak ke Kota Singkawang oleh ISSI

“Kegiatan ini juga diikuti oleh atlit internasional yang pernah juara dunia sampai tujuh kali dari Swiss dan juara internasional lainnya dan komunitas sepeda di Kalbar,” ujar Sutarmidji.

Pada kesempatan tersebut , Sutarmidji secara langsung meminta kepada Kadisporapar Kalbar agar dalam setahun untuk dapat mengadakan minimal dua kali kegiatan yang berskala nasional maupun lokal untuk menjaring atlit berprestasi. 

“Karena Kalbar kita kenal gudangnya atlit sepeda yang bertaraf internasional dan beberapa pernah juara Asia bahkan dunia dan ini terus dikembangkan,” ujar Sutarmidji.

Sutarmidji kljuga meminta Koni dalam hal ini induknya olahraga untuk menjadikan sepeda menjadi olahraga prestasi yang akan ada terus. 

“Terkait masalah veledroom sudah selesai kalau saya yang itu bongkar saja dan upayakan dibangun kembali. Kedepan olahraga yang berprestasi untuk nama Kalbar harus punya fasilitas yang baik dan itu obsesi saya sebagai gubernur,” ungkap Sutarmidji.

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji melepas kegiatan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) yang melakukan gowes rute Kota Pontianak - Singkawang dimulai dari Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu 12 Desember 2020. 
Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji melepas kegiatan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) yang melakukan gowes rute Kota Pontianak - Singkawang dimulai dari Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu 12 Desember 2020. 

Ia melihat sebagai Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari semangat untuk memajukan olahraga sepeda. 

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved