Breaking News:

Pilkada 2020

Cuaca Buruk, Pergeseran Surat Suara dari Ambalau ke Sintang Tempuh Dua Hari Pejalanan

Menurut Wardi, factor alam dan jauhnya jarak antara Kabupaten Sintang ke Kecamatan Ambalau merupakan kendala dan tantangan tersendiri.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pergeseran logistik surat suara Pilkada dari Kecamatan Ambalau ke Kabupaten Sintang, terjebak cuaca buruk dalam perjalanan. Akibatnya, petugas pengamanan dan logistic bermalam di Kecamatan Serawai.   

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pergeseran logistik surat suara Pilkada dari Kecamatan Ambalau ke Kabupaten Sintang, terjebak cuaca buruk dalam perjalanan.

Akibatnya, petugas pengamanan dan logistic bermalam di Kecamatan Serawai.

Ps. Kasi Humas Polsek Ambalau, Bripka Wardi mengatakan setelah Rapat Pleno selesai pada tanggal 11 Desember 2020, pergeserang Surat Suara di Kecamatan Ambalau dilakukan pada Tanggal 12 Desember 2020 pada pukul 17.30 Wib, menggunakan kendaraan air dan akan disambung menggunakan kendaraan truk sesampainya di Kecamatan Serawai menuju Sintang.

“Akibat kendala cuaca yang diguyur hujan lebat setibanya di Kecamatan Serawai pada pukul 23.20 Wib, surat suara bersama personel TNI Polri yang melakukan pengamanan bermalam di Kecamatan Serawai. Perjalanan dilanjutkan menuju KPU Sintang pada hari ini 13 Desember 2020," kata Wardhi.  

Menurut Wardi, factor alam dan jauhnya jarak antara Kabupaten Sintang ke Kecamatan Ambalau merupakan kendala dan tantangan tersendiri bagi personel yang melakukan pengawalan logistic.

“Karena bisa membutuhkan waktu 2 hari di perjalanan. Kami berharap surat suara dapat tiba di KPU Sintang tepat waktu dan tidak mengalami kendala alam maupun tekhnis dari kendaraan selama perjalanan,” harapnya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved