Breaking News:

VIDEO: Razia Penerapan Prokes Covid-19, Harisson Minta Warga Melapor Kalau Ada Keramaian

seharus pemilik warung kopi bisa mensiasati agar tidak terjadi kerumunan ditempat usaha. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bersama Diskes Kota Pontianak, Satpol PP, Polres Kota Pontianak, Kodim 1207/BS Pontianak bersama melakukan razia penerapan protokol kesehatan di Warung Kopi yang terletak di Jalan Ilham Kota Pontianak, Jumat 11 Desember. 

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengatakan seharus pemilik warung kopi bisa mensiasati agar tidak terjadi kerumunan ditempat usaha. 

Ketika terjadi kerumunan di tempat usahanya tentu petugas akan tetap menyalahkan pemilik Warkop maupun Cafe kalau ditemukan kasus konfirmasi Covid-19, karena pengunjung duduk berdekatan, apalagi sampai tidak menggunakan masker. 

“Seharusnya warkop  menyediakan kursi yang tidak bisa dipindahkan dan sudah dijaga jaraknya dan meja atau kursinya sudah dipaku supaya tidak bisa digeser ,” tegas Harisson. 

Baca juga: Vaksin Sudah Tersedia, Wali Kota Edi Kamtono Ingatkan Warga Tetap Terapkan Prokes Covid-19

Ia mengatakan ketika ada tempat usaha seperti warung kopi maupun cafe tidak menjalan protokol kesehatan. Maka Satgas Penaganan Covid-19 akan tetap datangi. 

“Jadi setiap sore dan malam bahkan pagi teman -teman dari Satpol PP rutin melakukan partoli untuk melihat mana saja tempat yang tidak menjalankan prokes,” ungkap Harisson.

Dikatakannya memang perlu keseriusan dari pemiliki warkop atau cafe agar tidak membiarkan pengunjung maupun karyaeannya tertular Covid-19. 

“Warga juga bisa melapor kalau ada warung kopi tidak menerapkan prokes dengsn cara bisa langsung menghubugi  ke nomor Posko Covid -19,” ujar Harisson.

Pada malam sebelumnya Kamis 10 Desember 2020 juga telah dilakukan  razia penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di satu Warung Kopi di Jalan Tengku Umar Pontianak.

“Malam kemarin ada 91 orang yang kita rapid test dan hasilnya 4 orang reaktif, tapi kami melakukan swab terhadap orang yang dicurigai dan tidak menggunakan masker sebanyak 15 orang,” ujar Harisson

Sedangkan untuk hasil razia penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di salah satu Cafe di Jalan Hijas Kota Pontianak pada Selasa 8 Desember 2020 bahwa dari 29 sampel swab ada 3 orang yang positif.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved