Breaking News:

Tim Gabungan Berhasil Atasi Kebakaran Lahan di Kota Pontianak

Tim gabungan dari BPBD, Kepolisian, TNI serta Pemadam Kebakaran swasta di Kota Pontianak berhasil memadamkan seluruh lahan yang Terbakar.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Petugas gabungan saat melakukan proses pemadaman kebakaran lahan di jalan Parit Haji Husin Kota Pontianak, Sabtu 12 Desember 2020 siang. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala BPBD Kota Pontianak Saptiko menyampaikan seluruh lahan di Kota Pontianak yang sebelumnya terbakar sejak Jumat 11 Desember 2020 hingga 12 Desember 2020 kini telah padam seluruhnya.

Kebakaran lahan di Kota Pontianak sendiri terjadi di 2 titik, yakni di Jalan Purnama dan Jalan Parit Haji Husin 2 Kota Pontianak dengan total luasan yang terbakar mencapai 4 hektar, 3 hektar di kawasan Parit Haji Husin 2, dan 1 hektar di Jalan Purnama 

Sekira pukul 16.00 WIB, Tim gabungan dari BPBD, Kepolisian, TNI serta Pemadam Kebakaran swasta di Kota Pontianak berhasil memadamkan seluruh lahan yang terbakar.

Tak berselang lama setelah petugas gabungan berhasil mengatasi seluruh lahan yang terbakar, Kota Pontianak pun di guyur hujan.

Baca juga: Lahan Nganggur di Pontianak Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan untuk Ungkap Penyebabnya

"Untuk kebakaran lahan di jalan Paris 2 dan Purnama sudah dapat di atasi, tadi sebelum hujan sudah teratasi semua," ungkap Saptiko.

Atas turunnya hujan di Kota Pontianak, Saptiko pun merasa sangat bersyukur. dengan turunnya hujan, potensi kebakaran lahan di Kota Pontianak menjadi tidak ada, dan bencana kabut asap tidak terjadi.

Hal senada diungkapkan oleh Kapolsek Pontianak Selatan AKP Rio Sigal Hasibuan.

Ia bersyukur berkat usaha kerja keras bersama seluruh tim gabungan, lahan yang terbakar di Kota Pontianak berhasil di atasi.

Ditambah hujan yang telah mengguyur kota Pontianak, membuat seluruh potensi Karhutla menjadi nol.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved