Breaking News:

Polres Kayong Utara Rutin Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Covid-19

Kepolisian Resor Kayong Utara melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan ke ruangan bagian dan ruangan pelayanan publik yang ada di Polres Kayong Uta

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SEMPROT - Kepolisian Resor Kayong Utara melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke ruangan bagian dan ruangan pelayanan publik yang ada di Polres Kayong Utara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepolisian Resor Kayong Utara melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke ruangan bagian dan ruangan pelayanan publik yang ada di Polres Kayong Utara.

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan bahwa anggota Polres melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan virus corona Covid-19 ini secara rutin dilakukan.

"Anggota Kami melakukan kegiatan penyemprotan dengan menggunakan cairan desinfektan ke setiap ruangan Polres serta penempatan hand sanitizer ke setiap ruangan di Mako Polres Kayong Utara," ujar Kapolres. Jumat 11 Desember 2020.

Kapolres mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selain penyemprotan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada para personil Polri dan tamu pengunjung yang hendak masuk ke Mako Polres Kayong Utara ini.

AKBP Bambang Sukmo Wibowo menambahkan bahwa pihaknya juga telah memiliki SOP terkait penanganan pasien khususnya anggota Polres Kayong Utara yang memiliki indikasi atau gejala suspek covid-19.

“Mengenai virus corona covid-19 ini bukan suatu Wabah lagi melainkan pandemik, karena berdasarkan kajian ilmu Epidemiologi wabah itu merupakan terjadinya suatu penyakit dalam masyarakat, di mana jumlah orang terjangkit lebih banyak daripada biasanya,: ujarnya.

“Sedangkan Pandemik ini adalah terjadinya suatu penyakit yang menyebar di beberapa negara atau benua dan biasanya mempengaruhi jumlah besar, serta penyebarannya secara global dan luas," kata Kapolres. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved