Breaking News:

Pemkot Singkawang Gelar Pasar Murah Jelang Natal, Muslimin: Banyak Masyarakat Pendapatannya Menurun

Pada program pasar murah ini pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 2.500 paket untuk disebar di tiga kecamatan tersebut.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKI KURNIA
 Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindag KOP dan UKM) Kota Singkawag, Muslimin saat diwawancarai wartawan berberapa waktu lalu.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Jelang perayaan Natal 2020 serta menyambut tahun baru 2021, Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindag KOP dan UKM) Kota Singkawang persiapkan pergelaran pasar murah untuk masyarakat Kristiani.

Kepala Disperinsag KOP dan UKM Kota Singkawang, Muslimin mengatakan program pasar murah ini akan digelar pada Selasa dan Rabu 15-16 Desember 2020 mendatang khusus di tiga Kecamatan yaitu Singkawang Timur, Barat dan Selatan.

Untuk di Kecamatan Singkawang Timur, lanjut Muslimin, pasar murah akan ditempatkan di Kantor Lurah Pajintan, Bagak Sahwa dan Mayasofa.

Baca juga: Hadiri Pasar Murah Gula Pasir, Ini Penjelasan Sekda Kapuas Hulu

Sementara di Kecamatan Singkawang Barat, pasar murah akan dilaksanakan di Kantor Lurah Pasiran, sedangkan untuk Kecamatan Singkawang Selatan, pasar murah akan dilaksanakan di Kantor Camat Singkawang Selatan, Kantor Lurah Sijangkung, Kantor Lurah Pangmilang dan Sagatani.

Pada program pasar murah ini pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 2.500 paket untuk disebar di tiga kecamatan tersebut.

Masing-masing paket berisikan gula pasir 3 Kg, tepung terigu 2 Kg, mentega 1 bungkus, susu 3 kaleng dan penyedap rasa 3 bungkus, dengan total masing-masing per paket seharga Rp85.000.

"Namun Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35.000 per paket, sehingga masyarakat cukup membayar Rp50.000 per paket," papar Muslimin kepada awak media, Jumat 11 Desember 2020 kemarin.

Muslimin menerangkan program pasar murah ini adalah merupakan agenda rutin dalam rangka menyambut hari besar keagamaan khususnya yang sebentar lagi akan dirayakan oleh masyarakat Kristiani yaitu hari raya Natal dan Tahun Baru.

Pergelaran pasar murah ini, dikatakan Muslimin  bertujuan untuk membantu umat Kristiani khususnya yang kurang mampu agar bisa ikut merayakan hari raya tersebut.

Dia berharap, dengan apa yang dilakukan Pemkot Singkawang dapat sedikit membantu masyarakat Kristiani mengingat sekarang ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Karena banyak masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan," tukas Muslimin.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved