Breaking News:

Pilkada Kapuas Hulu

Hasil PSU di TPS 01 Putussibau Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Unggul 102 Suara

Yani menjelaskan, jumlah pemilih di TPS 01 Pasar Pagi Putussibau Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara, ada sebanyak 384 orang.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Proses perhitungan surat suara PSU di TPS 01 Pasar Pagi Putussibau Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu 12 Desember 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani menyatakan, pelaksanaan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan penghitungan di TPS 01 Pasar Pagi Putussibau, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah kembali melaksanakan PSU di TPS 01 Pasar Pagi Putussibau, dan para petugas penyelenggara di lapangan, karena proses PSU berjalan dengan lancar aman dan kondusif," ujarnya kepada Tribun, Sabtu 12 Desember 2020.

Yani menjelaskan, jumlah pemilih di TPS 01 Pasar Pagi Putussibau Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara, ada sebanyak 384 orang.

"Jumlah pemilih yang mengunakan hak pilih terhadap calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu, ada 166 orang, dan ada 2 suara dinyatakan tidak sah," ucapnya.

Baca juga: Bupati Nasir dan Kapolres Pastikan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di Kapuas Hulu Aman

Sedangkan hasil perhitungan ke tiga Paslon yaitu, Hamdi Ja'far-Jhon Itang Oe memperoleh suara terbanyak 14 suara, H Baiduri-Rufina Sedang ada 48 suara, dan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat sebanyak 102 suara.

"Pastinya hasil penghitungan surat suara Pilkada berjalan dengan lancar," ungkapnya 

Sementara itu Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Mustaan menyatakan, pihaknya selalu mengawasi dan monitor selama pelaksanaan PSU di TPS 01 Pasar Pagi Putussibau.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar aman dan kondusif, tanpa asa gangguan apapun," ungkapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved