Breaking News:

Polres Mempawah Berhasil Bekuk Penjual Narkoba di Mempawah Hilir

EK alias Boneng ditangkap dikediamannya yaitu di Desa Malikian Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
EK alias Boneng, Saat diamankan pihak Kepolisian, dengan kasus Narkotika. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pihak Kepolisian Polres Mempawah, berhasil melakukan pengungkapan tindak pidana Narkotika jenis sabu, UU RI Nomor 35 Tahun 2009, dan berhasil membekuk seorang tersangka EK alias Boneng.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatres Narkoba, Iptu Eldyg Hernowo, menjelaskan, penangkapan terhadap EK alias Boneng yaitu berawal dari laporan masyarakat.

EK alias Boneng ditangkap dikediamannya yaitu di Desa Malikian Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

"Penangkapan itu dilakukan pada Kamis 10 Desember 2020, sekira jam 21.15 WIB," ujar Eldyg.

"Berikut barang bukti sabu seberat 1,59 gram dan 0,27 gram yang disembunyikan dalam tumpukan barang bekas di lantai II rumahnya," sambungnya.

Baca juga: Kepala BPBD Mempawah: Kami Selalu Menjadi Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19

Penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa EK alias Boneng sering melakukan Penjualan Narkotika jenis sabu di Daerah Parit Serikat Desa Malikian.

"Melalui laporan itu, kemudian kami melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap EK alias Boneng," katanya.

Tepat pada Kamis 10 Desember 2020, sekitar jam 21.15, pihak kepolisian mendatangi kediaman EK alias Boneng, didampingi ketua RT setempat sebagai saksi.

"Saat kami datang, yang bersangkutan sedang duduk di kursi di ruang tamu setelah itu Kami pun melakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut," ujarnya.

Pertama-tama pihak Kepolisian melakukan penggeledahan di Kamar anaknya di lantai bawah namun tidak ada ditemukan barang bukti yang berhubungan dengan Narkotika jenis sabu.

"Selanjutnya Kami pun naik ke lantai atas atau lantai 2 (dua) dan melakukan penggeledahan di dalam kamar tidur EK alias Boneng dan menemukan 1 (satu) klip plastik transparan yang di dalamnya terdapat klip-klip plastik transparan kosong di bawah kasur," ujarnya.

Selanjutnya penggeledahan di lakukan di dekat tangga lantai 2 (dua) dan pihak Kepolisian menemukan 1 (satu) buah Dompet kain berbulu warna kuning.

"Didalamnya ada terdapat 1 (satu) klip plastik transparan yang di dalamnya ada terdapat 6 (enam) klip plastik transparan yang masing-masing berisikan kristal warna putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto keseluruhan 1,59 gram dan 1 (satu) klip plastik transparan yang di dalamnya," tutur Eldyg.

"Juga ada ditemukan 1 (satu) klip plastik transparan yang berisikan kristal warna putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,27 gram yang tersimpan di dalam kotak tempat penyimpanan barang-barang bekas," pungkasnya.

Selanjutnya EK alias Boneng beserta Barang buktinya di bawa ke Polres Mempawah guna Penyidikan lebih lanjut. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved