Breaking News:

Melalui Bantuan Stimulus, Wabup Sujiwo Harap Bisa Bangkitkan Kembali Pariwisata Lokal

Dirinya mengatakan bahwa, stimulus yang bersumber dari dana APBD Kubu Raya tahun anggaran 2020 inipun merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepad

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo saat menyerahkan secara simbolis bantuan stimulus kepada para pelaku usaha pariwisata, di Kantor Bupati Kubu Raya, di Kantor Bupati Kubu Raya, pada Jumat 11 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo berharap, melalui bantuan stimulus yang diberikan dapat memberikan motivasi bagi pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Ungkapan itupun disampaikan dirinya, seusai menyerahkan secara simbolis bantuan stimulus kepada para pelaku usaha pariwisata, di Kantor Bupati Kubu Raya, pada Jumat 11 Desember 2020.

"Kalau dinilai dari materi memang tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan dari yang tidak seberapa ini bisa menjadi penyemangat pelaku usaha wisata apalagi di tengah situasi pandemi," ujar Sujiwo kepada awak media.

Dirinya mengatakan bahwa, stimulus yang bersumber dari dana APBD Kubu Raya tahun anggaran 2020 inipun merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada pelaku usaha pariwisata.

Pemberian stimulus ini juga, lanjut Sujiwo, merupakan salah satu usaha pemerintah dalam mengurangi pukulan yang dirasakan pelaku usaha di sektor pariwisata. 

Baca juga: Bangkitkan Pariwisata di Masa New Normal, Pemkab Kubu Raya Berikan Stimulus Bantuan

Stimulus diberikan juga dalam rangka memberikan rangsangan kepada sektor pariwisata agar tetap beroperasi di tengah wabah korona. 

Sebab kata Jiwo sapaan akrabnya, pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19.

Dan dampak tersebut dikatakan dia bukan hanya terjadi Kubu Raya, tetapi di seluruh dunia. 

"Tapi kita berdoa mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu. Sehingga sektor pariwisata yang khususnya dinas terkait dapat melakukan terobosan-terobosan bagaimana membuat destinasi sebanyak mungkin," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved