Breaking News:

Peringati Hari Juang Kartika 2020, Kodim Singkawang Gelar Donor Darah

Bhakti Sosial Donor darah yang digelar bersama PMI Kota Singkawang ini pun berhasil mengumpulkan 50 kantong darah dari 65 peserta yang hadir.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Seorang anggota TNI Kodim 1202/Skw saat mendonorkan darahnya dalam peringatan Peringatan Hari Juang Kartika 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizki Kurnia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sambut Hari Juang Kartika Tahun 2020, Kodim 1202/Singkawang menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Makodim Jl Alianyang, Singkawang Barat, Kalbar pada Kamis 10 Desember 2020 pagi.

Tidak hanya diikuti prajurit TNI Makodim 1202/Skw, sejumlah anggota dari Polres Singkawang, Brigif 19/Kh, Yonif 641 R/Bru, Rindam XII/Tpr, Persit Kartika Chandra Kirana kodim 1202/Skw, anggota PPM Kota Singkawang serta anggota GM FKPPI Kota Singkawang juga ikut terlibat dalam kegiatan Bhakti Sosial ini. 

Bhakti Sosial Donor darah yang digelar bersama PMI Kota Singkawang ini pun berhasil mengumpulkan 50 kantong darah dari 65 peserta yang hadir.

Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Suharmoko mengatakan sepuluh peserta tidak dapat mendonorkan darah karena berberapa alasan kesehatan seperti usai minum obat dan lainnya.

Baca juga: Tiga Pilar Kelurahan Sungai Wie Salurkan Bansos Pada Warga Singkawang yang Kurang Mampu

"Sementara lima peserta belum waktunya untuk donor," kata Mayor Inf Suharmoko kepada wartawan, Kamis 10 Desember 2020.

Selain itu, di tengah Pandemi ini, saat mengikuti Donor Darah, dia harapkan para peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Sembari berimakasih kepada seluruh Anggota yang berpartisi, dia pun berharap kegiatan donor darah ini dapat menambah stok darah PMI Kota Singkawang.

"Semoga donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap Kasdim. 

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved