Breaking News:

Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Rusak

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti perbaikan jembatan yang dilakukan Personel Satgas Pos Si

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan jembatan yang rusak di Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Selasa 8 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan jembatan yang rusak di Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Selasa 8 Desember 2020.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti perbaikan jembatan yang dilakukan Personel Satgas Pos Siding tersebut, Selain untuk memelihara budaya gotong royong secara tidak langsung juga dapat menanamkan rasa kebersamaan, persaudaraan antara TNI dengan masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Pos (Danpos) Siding, Letda Kav Rhamziyafi mengatakan jembatan ini merupakan akses jalan yang menghubungkan Dusun Paub dengan Desa Siding yang kerap dilewati warga dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca juga: KPU Bengkayang Ungkap Proses dan Penghitungan Pilkada

Perbaikan jembatan difokuskan pada penggantian papan kayu, karena kayu sudah lapuk termakan usia.

Danpos menuturkan, dengan adanya kerja bakti secara gotong royong ini, akan memudahkan dan mempercepat perbaikan jembatan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari dengan aman

Selain itu juga, hal ini sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan anggota Satgas.

"Di Desa Siding sendiri, kegiatan gotong royong masih terpelihara dengan baik. dan akan terus ditingkatkan dengan upaya sinergi yang melibatkan semua lapisan masyarakat,"pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved