Pilkada Kapuas Hulu

Ini Alasan Satu Dusun di Perbatasan Indonesia-Malaysia Golput

Camat menjelaskan, alasan masyarakat setempat tidak mendatangi TPS karena persoalan ditempat mereka tidak ada aliran listrik.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Bupati Abang Muhammad Nasir Tinjau TPS 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Camat Kecamatan Empanang, Donatus Dudang juga membenarkan, kalau masyarakat Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya, hingga sekarang ini belum mendatangkan TPS 01 di Desa Kumang Jaya.

Baca juga: CEK Hasil Hitung Cepat Pilkada 2020 Tujuh Kabupaten di Kalbar Login https://pilkada2020.kpu.go.id/

"Petugas Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sudah mempersiapkan pelaksanaan pencoblosan di TPS 01 tersebut, namun tidak ada satu warga di Dusun Geruguk mendatangi TPS," ujarnya, Rabu 9 Desember 2020.

Camat menjelaskan, alasan masyarakat setempat tidak mendatangi TPS karena persoalan ditempat mereka tidak ada aliran listrik.

Baca juga: Satu Dusun di Perbatasan Indonesia-Malaysia Belum Datangi TPS, Bupati AM Nasir Ungkap Alasannya

"Kami bersama Koramil dan Polsek serta penyelenggara Pemilu sudah berupaya memberikan pemahaman, namun warga tetap memilih golput," ungkapnya.

Baca juga: CEK Hasil Hitung Cepat di 7 Kabupaten Pilkada di Kalbar, Klik Disini!

Hingga pukul 13.35 WIB, Bupati Kapuas Hulu dan Ketua DPRD Kapuas Hulu sedang berkoordinasi dengan KPU Kapuas Hulu, terkait masyarakat Dusun Geruguk Desa Kumang Jaya yang tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved