Breaking News:

Hadiri HUT ke-21 DWP, Ini Pesan Wabup Sanggau Yohanes Ontot

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang spesial bagi seluruh DWP se Indonesia karena ini merupakan puncak

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Diskominfo Sanggau
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat foto bersama ketika menghadiri acara HUT DWP Nasional yang ke-21. Acara ini dilaksanakan di ruang Musyawarah Lantai l Kantor Bupati Sanggau, Selasa 8 Desember 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri acara HUT ke-21 DWP Nasional, dengan mengusung Tema “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia". 

Acara ini dilaksanakan di ruang Musyawarah Lantai l Kantor Bupati Sanggau, Selasa 8 Desember 2020.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, Kepala DINSOSP3AKB, Aloysius Yanto, Ketua PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Christiana Sri Kukuh. 

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang spesial bagi seluruh DWP se Indonesia karena ini merupakan puncak dari HUT yang ke-21.

Baca juga: Update Stok Darah di UDD PMI Sanggau 7 Desember 2020

“Saya merasa bangga kepada seluruh pengurus DWP, karena organisasi ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya koordinasi dari semua pihak. 

Peringatan HUT DWP tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, mengingat Wabah Covid-19 yang harus mewajibkan kita untuk terus mengikuti aturan protokol kesehatan dengan melakukan 3 M, menjaga jarak, memakai masker serta selalu mencuci tangan,"katanya.

Semoga peringatan HUT DWP tahun ini lebih memperkuat rasa kebersamaan semua anggota DWP apalagi di tengah terus berkembangnya Era Digitalisasi.

"Sebagai perempuan kita harus mendukung dan mewujudkan ketahanan keluarga Indonesia.

Kita harus bangga terhadap organisasi serta terus berkontribusi terhadap program pemerintah, seperti bidang pendidikan, bidang perekonomian, bidang sosial dan budaya,"jelasnya.

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Sanggau Christiana Sri Kukuh mengatakan, DWP merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan (DWP ) bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-21 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar di Indonesia

”Dengan perasaan bangga dan optimis saya sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju Organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik sangat berkembang pesat.

Dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,"tuturnya.

Christiana juga mengatakan Pada HUT DWP tahun ini, Sebagai bentuk rasa syukur DWP beberapa waktu lalu juga melakukan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba Yel-yel Protokol Kesehatan, lomba pendampingan Belajar online TK/PAUD, kemudian lomba pendampingan belajar online SD. 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved