Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Alumnus UBSI Pontianak Sukses Kerja Jadi Manager

Alumnus kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak ini sukses berkarir setelah lulus kuliah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Alumnus UBSI Pontianak Sukses Kerja Jadi Manager. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Konsep kuliah lulus cepat dan mendapatkan pekerjaan merupakan impian dari semua mahasiswa, tak terkecuali Nur Oktavia Ismail. 

Alumnus kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak ini sukses berkarir setelah lulus kuliah.

Kini, Ia menjadi seorang Area Sales & Promotion Manager di PT. Bintang Kupu-kupu yang bergerak di bidang farmasi.

Okta sapaan akrabnya mengaku bahwa memilih kuliah di UBSI merupakan pilihan yang tepat karena menjanjikan kuliah dengan waktu yang cepat dan lulus mendapatkan pekerjaan.

“Selain lulus tepat waktu, UBSI juga selalu memantau dan membantu  karir alumni nya melalui lembaga BSI Career Center (BCC). Kuliah di UBSI sangat mudah, karena lebih banyak praktek ketimbang teori, sehingga ilmu tersebut langsung dapat diterapkan dalam pekerjaan,” ujarnya, Rabu 9 Desember 2020.

Semasa kuliah, Ia sangat antusias dengan semua matakuliah yang diberikan terutama bidang informatika. 

Selain itu, pendidikan karakter yang diberikan juga sangat menunjang untuk membentuk kepribadiannya dalam dunia kerja.

“Wawasan dan Skill yang didapatkan semasa kuliah sangat berguna sehingga dapat diterapkan dalam karir ini. Dalam meningkatkan kompetensi lulusannya, UBSI selalu mendukung dan peduli terhadap perkembangan karir mahasiswa maupun alumninya dengan banyak memberikan workshop-workshop yang menunjang dalam dunia kerja,” kata Okta yang kini dipercayai mengelola sales dan promosi di area Kalimantan dan Makasar. 

Reza Maulana, Ketua BCC Pontianak menanggapi akan hal ini sebagai suatu keberhasilan BCC dalam membantu alumni untuk memperoleh pekerjaan. Menurutnya, seluruh mahasiswa maupun alumni UBSI Pontianak harus terus ditingkatkan kompetensi diri serta soft skill. 

“Melalui BCC sebagai media penghubung bagi pihak perusahaan dalam mencari SDM yang berkualitas, UBSI Pontianak selalu peduli terhadap karir mahasiswa ataupun alumni,” ujar Reza.

Ia berharap agar para alumni dan mahasiswa untuk tidak mengkhawatirkan masa depan karirnya, karena dengan terus belajar dan fokus meningkatkan skill yang dimiliki dan menggali potensi diri serta karakter yang baik, maka akan sangat mudah untuk meraih karir yang sukses. 

“Kami selalu berusaha maksimal agar menjadi jembatan antara pihak perusahaan dengan mahasiswa. Sinergi yang terjalin antara pihak perusahaan dan kampus diharapkan mampu membuat mahasiswa bisa bekerja bahkan sebelum lulus kuliah,” tutupnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved