Breaking News:

Prof Udiansyah: Selamat STIKIP Singkawang Mendapat Akreditasi Baik Sekali

Status akreditasi kampus kini telah berubah, tidak lagi menggunakan penyebutan A,B dan C tetapi menjadi Unggul, Sangat Baik dan Baik

Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. Udiansyah, MS 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- BANJARMASIN - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Profesor Udiansyah mengungkapkan sangat bangga atas perjuangan seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Singkawang, Kalimantan Barat, yang berhasil mendapatkan akreditasi dengan predikat Baik Sekali.

Menurut Profesor Udiansyah di Banjarmasin, Senin  7 Desember 2020, keberhasilan STIKIP Singkawang dalam mendapatkan akreditasi Baik Sekali tersebut, sebagai bukti bahwa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Wilayah Kalimantan mampu meningkatkan kualitas terbaiknya, asal bersedia berjuang memenuhi persyaratan yang ditetapkan BAN PT.

"Saya ucapkan selamat kepada STIKIP Singkawang yang telah mendapatkan predikat Baik Sekali, setelah berjuang dan bekerja keras untuk memenuhi persyaratan peningkatan mutu di kampusnya," kata Udiansyah.

Menurut alumni SI Ilmu Ekonomi Kehutanan Universitas Mulawarman itu, sesuai Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 1 Nomor 8, terdapat perubahan istilah peringkat akreditasi perguruan tinggi dari sebelumnya A,B dan C menjadi Unggul, Baik Sekali dan Baik atau Tidak Terkareditas bagi yang tidak memenuhi syarat.

Baca juga: Juara Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia 2019 Tingkat Provinsi Bakal Wakili Kalbar di LLDIKTI

"Status akreditasi kampus kini telah berubah, tidak lagi menggunakan penyebutan A,B dan C tetapi menjadi Unggul, Sangat Baik dan Baik," kata Udiansyah.

Lalu tambah dia, pertanyaannya, apakah akreditasi Unggul sama dengan akreditasi A, dan Sangat Baik sama dengan B, jawabnya tidak sama sekali.

Menurut guru besar kelahiran Kabupaten Kotabaru tersebut, PT yang telah mendapatkan akreditasi B untuk bisa mendapatkan akreditasi Sangat Baik, harus memenuhi beberapa syarat tambahan sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan.

"Jadi status akreditasi Sangat Baik, berada di atas akreditasi B," katanya.

Sebelumnya, tambah guru besar yang biasa dipanggil Prof Udi ini, sudah ada tiga program studi yang mendapatkan akreditasi A, yaitu program studi administasi negara pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Selain itu, program magister administrasi negara yang juga di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dan Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Kalimantan Barat, yang juga mendapatkan akreditasi A.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved