Breaking News:

Pimpin Apel Persiapan Pengamanan TPS, Ini Arahan Yang Disampaikan Kapolsek Belitang Pada Personel

Pastikan logistik Pilkada aman, agar pada pelaksanaan pencoblosan surat suara nanti di TPS tidak terjadi kendala ataupun hambatan.

Dok. Polsek Belitang
Kapolsek Belitang Ipda M. Suyatman memimpin apel persiapan personel pengamanan TPS yang akan melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik Pilkada menuju lokasi tempat pemungutan suara, di Halaman Mapolsek Belitang, Selasa 8 Desember 2020 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman memimpin apel persiapan personel pengamanan TPS yang akan melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik Pilkada menuju lokasi tempat pemungutan suara, di Halaman Mapolsek Belitang, Selasa 8 Desember 2020 pagi.

Pada pelaksanaan Apel Persiapan Personel itu  dihadiri Pamatwil Polres Sekadau, Kasat Binmas IPTU Masdar dan Paurmin Bagops Ipda  Jumadi. 

Diketahui sebanyak 11 personel Polsek Belitang akan bertugas mengamankan pemungutan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020.

Sebelumnya apel pergeseran pasukan telah dilaksanakan di Polres Sekadau pada Senin 7 Desember 2020.

Baca juga: Polres Sekadau Sambut Kedatangan Personel BKO Polda Kalbar untuk Perkuat Pengamanan Pilkada

Dalam arahannya, Kapolsek Suyatman menyampaikan kepada personel pengamanan TPS agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Terutama dalam pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik Pilkada dari PPK menuju PPS TPS.

"Pastikan logistik Pilkada aman, agar pada pelaksanaan pencoblosan surat suara nanti di TPS tidak terjadi kendala ataupun hambatan. Hal itu harus kita antisipasi dengan cermat," tegas Suyatman.

Kapolsek juga menyampaikan mengenai 15 hal baru yang menjadi atensi selama pengaman di TPS, menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal senada juga disampaikan Pamatwil Polres Sekadau Kasat Binmas IPTU Masdar, sekecil mungkin agar diatensi terkait pengamanan di TPS nantinya.

"Agar personel pengamanan TPS menjalin koordinasi dengan KPPS begitu juga dengan personel TNI, untuk menjaga kondusifitas keamanan," pesan Kasat Binmas IPTU Masdar.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved