Breaking News:

Tanggapi Perkuliahan Tatap Muka Tahun 2021, Bruce Lie: Tetap Harus Menerapkan Protokol Kesehatan

Boleh sekolah atau kampus dibuka khususnya diperkotaan. Tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan penerapan sosial distancing

TRIBUN PONTIANAK/ Jovi Lasta
Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dari IKIP-PGRI Pontianak, Yuvensius Bruce Lie (22) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2021 akan memberikan izin kepada perguruan tinggi untuk membuka kampus menerapkan pembelajaran seperti dulu yaitu sistem tatap muka.

Selain itu, berbagai pihak akan melalukan terobosan pembelajaran pada Perguruan Tinggi berkaitan dengan pandemi saat ini.

Yuvensius Bruce Lie (22) Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dari IKIP-PGRI Pontianak menyampaikan tanggapannya ditemui tribun di warung kopi Jalan Ilham Kota Baru, Kota Pontianak, Kamis 3 Desember.

"Sekolah atau kampus yang akan dibuka harus melihat perkembangan Covid-19. Jika zona hijau boleh diterapkan tatap muka kembali tetapi menggunakan sistem waktu serta sistem sesi bagi peserta didik yang masuk di kelas dengan menerapkan prokes," ujar Bruce lie.

Baca juga: Mahasiswa Berharap Pembelajaran Tatap Muka Dibuka Kembali di 2021

Sistem pembelajaran menerapkan tatap muka dan daring akan memicu tanggapan dari semua pihak terkhusus mahasiswa yang merasakan saat ini.

"Boleh sekolah atau kampus dibuka khususnya diperkotaan. Tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan penerapan sosial distancing," jelas Bruce Lie.

Kemudian Bruce Lie menyarankan "persentase perkembangan Covid-19 di Kota khususnya harus menyesuaikan zona Kota tersebut demi memungkinkan pembelajaran tatap muka dan via daring."

"Jika zona Covid-19 kembali memburuk tetap dilakukan kembali pembelajaran via daring, demi menghindari penyebarahan Covid-19", pungkas Bruce Lie. (Jovi Lasta)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved