Breaking News:

Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke-92, Ini Yang Disampaikan Arita Apolina

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dok. Diskominfo Sanggau
Tabur bunga di TMP Patriot Bangsa, Kabupaten Sanggau, Senin 7 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Upacara Peringatan Hari Ibu ke-92 yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Ibu Tahun 2020 berlangsung di Taman Makan Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa,  Kabupaten Sanggau, Senin 7 Desember 2020.

Adapun Tema yang diangkat yakni Perempuan Berdaya Indonesia Maju. 

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi diwakili Kepala DINSOSP3AKB Aloysius Yanto, Ketua PKK Kabupaten Sanggau sekaligus Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Ibu, Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau,Yohana Kusbariah, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Christiana, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1204/Sanggau, Dian Khairina Affiansyah, Wakil Ketua Bhayangkari, Nuning Agus Dwi Cahyono, Wakil Ketua Persit, Sumarni Rahardi, dan perwakilan setiap organisasi wanita yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Ketua DPRD dan Bupati Landak Lakukan Apel Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Hal tersebut tampak dengan diberlakukannya pembatasan jumlah peserta, dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum mengikuti upacara serta wajib menggunakan masker.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1204/Sanggau Ny Dian Khairina Affiansyah dan didampingi oleh Ketua PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina

Ketua Persit dan Ketua PKK Kabupaten Sanggau melakukan peletakan rangkain bunga sebagai simbol penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini generasi bangsa terus menghormati wanita khususnya kepada kaum perempuan dan agar selalu menjunjung perjuangan kaum perempuan Indonesia serta tetap menghormati pengorbanan seorang ibu karena ibu adalah sosok wanita yang hebat," kata Dian Khairina Affiansyah.

Selanjutnya seluruh peserta upacara peringatan hari ibu melaksanakan kegiatan tabur bunga dan di bagian akhir sebagai penutup kegiatan tersebut dilaksakan foto bersama.

Ketua PKK Kabupaten Sanggau sekaligus Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Ibu, Arita Apolina berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar ibu-ibu dapat memberdayakan diri secara pribadi maupun secara organisasi sehingga dapat membantu pemerintah dalam memperdayakan dan meningkatkan kualitas perempuan Indonesia mulai dari dalam keluarga.

“Selamat Hari Ibu ke-92, jayalah selalu untuk ibu-ibu Indonesia secara istimewa untuk ibu-ibu Kabupaten Sanggau,"katanya.

Sekretaris DINSOSP3AKB Sanggau, Suhendra menyampaikan bahwa peran seorang ibu sangat strategis mulai dari keluarga sampai di dalam pemerintahan.

"Dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pembangunan pemberdayaan perempuan di wilayah Kabupaten Sanggau,"ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved