Breaking News:

Wakil Ketua DPRD Kalbar Positif Corona, Tracing Akan Dilakukan Mulai dari Keluarga dan Kontak Erat 

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi Partai Gerindra, Suriansyah mengumumkan melalui facebook probadinya bahwa dirinya terkonfirmasi Covid

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUN PONTIANAK/ ANGGITA PUTRI
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi Partai Gerindra, Suriansyah mengumumkan melalui facebook probadinya bahwa dirinya terkonfirmasi COVID-19. 

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa Anggota Dewan biasanya beraktivitas padat  bertemu dengan masyarakat.

Hal itu bisa meningkatkan resiko tertular covid-19. Dikatakannya Diskes Provinsi biasanya sering melakukan swab atas permintaan dewan ketika usai melaksanakan  kegiatan atau reses.

“Selama ini sudah dilakukan swab atas permintaan dewan dan  kalau memang ada kasus konfirmasi COVID-19, mereka dilakukan isolasi. Lalu keluarganya  di swab dan rumahnya di disinfektan,” ujar Harisson kepada Tribun Pontianak, Minggu 6 Desember 2020.

Baca juga: Terkonfirmasi Covid 19, Yuliansyah Doakan Suriansyah Lekas Sembuh

Ia mengatakan biasanya kalau ditemukan kasus konfirmasi dan beberapa waktu sembuh setelah itu ada lagi yang terpapar. Jadi dengan demikian harus tetap melakukan disinfektan ruangan maupun gedung seperti di DPRD Provinsi.

“Jadi tetap melakukan disinfeksi disamping itu anggota dewan dan sekretariat dewan harus menjalan protokol kesehatan. Memang setiap pagi dan sore ruangan harus dan bisa disinfeksi sendiri seperti saat mengepel  menggunakan bycline,” jelasnya.

Ia mengatakan dengan ditemukan kasus konfirmasi pada anggota dewan di DPRD Provinsi untuk tracingnya skan tetap dilakukan terlebih dahulu terhadap keluarga yang bersangkutan. 

“Selain itu yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi COVID-19.  Kalau dia tidak ada gejala maka hanya isolasi mandiri kecuali dia bergejala baru di swab,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved