Breaking News:

Masa Tenang, KPU Minta Paslon dan Tim Nonaktifkan Media Sosial

Lomon pun mengungkapkan jika pada Sabtu 5 Desember 2020 kemarin, paslon, tim kampanye, parpol atau gabungan parpol pengusung terakhir berkampanye. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Lomon
Komisioner KPU Kalbar Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Lomon . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Provinsi Kalbar, Lomon meminta agar paslon dan tim menonaktifkan akun dimedia sosial pada masa tenang di tanggal 6-8 desember 2020 ini.

Selain itu, Lomon pun mengungkapkan jika pada Sabtu 5 Desember 2020 kemarin, paslon, tim kampanye, parpol atau gabungan parpol pengusung terakhir berkampanye. 

"Metode kampanye lainnya pun tidak boleh lagi dilakukan pada masa tenang 6-8 Desember 2020, termasuk menonaktifkan akun resmi media sosial jadi semuanya harus bersih dari aktivitas kampanye," kata Lomon, Minggu 6 Desember 2020.

"Jadi paslon masa tenang ini harus menonaktifan semua akun media sosialnya," timpal dia.

Selain itu, Lomon pun mengimbau agar APK yang telah dipasang dapat ditertibkan.

"Kita berharap agar tim kampanye menertibkan atau membersihkan alat peraga kampanye secara mandiri pada akhir masa kampanye," tambah dia.

Baca juga: Polres Kayong Utara Lepas Personel BKO untuk Pengamanan Pilkada Ketapang

Ketentuan untuk APK, lanjut Lomon, pembersihan dilakukan paling lambat pada masa tenang, KPU, Bawaslu dan pemda dalam hal ini Satpol PP dan para pihak berkoordinasi untuk melakukan penertiban dan pembersihan APK. 

Dalam hal itu, dikatakan Lomon, pihaknya pun meminta jajaran di tujuh kabupaten berkoordinasi dengan pihak tersebut. 

Kordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Kalbar, Faisal Riza mengungkapkan dimasa tenang pihaknya akan melakukan patroli pengawasan. Hal ini menyusul larangan untuk para calon maupun parpol melakukan kampanye dimasa tenang.

"Calon tidak boleh lagi kampanye, sanksinya pidana, karena kampanye diluar jadwal," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved