APAKAH Vaksin Corona Sudah Tiba di Indonesia Hari Ini? Kapan Vaksinasi Vaksin Covid-19 Dimulai?

Dalam siaran live streaming Kompas Tv di Kompas Tv Live Minggu 6 Desember 2020, Presiden Joko Widodo alias Presiden Jokowi menuturkan sejumlah hal pen

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KOMPAS.TV
APAKAH Vaksin Corona Sudah Tiba di Indonesia Hari Ini Minggu 6 Desember 2020? Kapan Vaksinasi Vaksin Covid-19 Dimulai? / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Vaksin Covid-19 final yang telah melalui seluruh tahapan uji klinis dan dinyatakan aman digunakan tentunya adalah satu di antara hal yang ditunggu masyrakat global di tengah masa pandemi saat ini. 

Bahkan agaknya tak terkecuali bagi publik di Tanah Air. 

Tak mengherankan bila sejumlah pertanyaan terkait apakah Vaksin Corona sudah tiba di Indonesia dan juga soal Kapan Vaksinasi Vaksin Covid-19 dimulai memenuhi benak publik saat ini.

Kabar gembira, vaksin Covid tiba di Indonesia pada Minggu 6 Desember 2020 malam WIB.

Baca juga: INI Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Indonesia, Gratis Garda Terdepan & PBI BPJS Kesehatan

Ada sekitar lebih dari 1 juta vaksin siap pakai dari pabrikan Sinovac yang merupakan vaksin asal Tiongkok mendarat di Indonesia Minggu malam.

Lantas, bagaimana denga dua pertanyaan di atas terkait vaksinasi vaksin Corona alias vaksin Covid-19 di Tanah Air?

Orang nomor satu di pemerintahan Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo turut bersuara soal vaksin Covid-19 di Tanah Air tersebut.  

Dalam siaran live streaming Kompas Tv di Kompas Tv Live Minggu 6 Desember 2020, Presiden Joko Widodo alias Presiden Jokowi menuturkan sejumlah hal penting.

Termasuk terkait proses vaksinasi, yang mana menurutnya untuk memulai vaksinasi vaksin Covid-19 di Indonesia masih harus menunggu analisa dari BPOM

Baca juga: VAKSIN Covid Tiba di Indonesia Minggu 6 Desember 2020 Malam, Ada Sinovac BioTech ? | Kompas Tv Live

“Seluruh prosedur harus dilalui dengan baik,’' ujarnya dalam tayanga live streaming Kompas Tv di Kompas Tv Live Minggu 6 Desember 2020. 

Langkah hati-hati tersebut menurutnya penting demi menjaga keamanan masyarakat.

Karenanya, proses vaksinasi vaksin Covid-19 di Indonesia nantinya akan ditentukan pula terkait dengan hasil beberapa tahapan penting.

Mulai dari hasil uji klinis, juga terkait dengan sistem distribusi vaksinc Covid-19 ke daerah, ketersediaan peralatan pendukung, hingga sumber daya manusia alias SDM pelaksana vaksinasi.

Tak ketinggalan pula menurutnya terkait dengan tata kelola vaksinasi itu sendiri.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved