Breaking News:

Universitas Tanjungpura Pontianak Teken MoU Bersama KI Kalbar, KPID dan Bawaslu Pontianak

Dengan kegiatan ini dinilainya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut terlibat secara aktif dalam penyelenggaraan event demokrasi besar

TRIBUN PONTIANAK/Ferryanto
Penandatanganan MoU Universitas Tanjungpura Pontianak bersama dengan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah, dan Badan Pengawas Pemilu Kota Potianak melakukan penandatanganan MoU ( Memorandum of Understanding) dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta penguatan implementasi keterbukaan informasi publik di Kalimantan Barat di ruang Converence lantai 1, Universitas Tanjungpura Pontianak. jumat 4 desember 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Tanjungpura Pontianak bersama dengan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah, dan Badan Pengawas Pemilu Kota Potianak melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta penguatan implementasi keterbukaan informasi publik di Kalimantan Barat di ruang Converence lantai 1,Universitas Tanjungpura Pontianak, Jumat 4 desember 2020.

Rektor Universitas Tanjupura Garuda Wiko berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak terutama pada saat ini di masa pemilu.

Dengan kegiatan ini dinilainya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut terlibat secara aktif dalam penyelenggaraan event demokrasi besar baik nasional maupun daerah.

"Agar supaya kita bisa meningkatkan proses demokrasi, tentu saja dengan meningkatnya kualitas penyelenggaraan itu kita berharap lahir pimpinan daerah yang bisa membawa daerah lebih maju," tutur GAruda Wiko.

Dalam beberapa tahun kedepan, dikatakannya Indonesia juga akan mengalami modus demografi, oleh sebab itu sejak kini perlu menyiapkan bekal sebanyak mungkin untuk generasi mendatang, bukan hanya dalam tataran teori tetapi juga dalam aksi.

Ketiga lembaga seperti Komisi Informasi, Bawaslu dan KPID sangat berkompeten.

Baca juga: Pro dan Kontra Vaksin Corona, Simak Analisis Praktisi Kesehatan Untan Pontianak Ini

Menjelang pemungutan suara pada 9 desember 2020 mendatang di Pilkada serentak 2020, Garuda Wiko berpesan kepada seluruh mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak untuk tidak golput dan memberikan suaranya pada Pilkada tersebut.

"Sebagai pemilih (mahasiswa) harus menggunakan hak pilihnya, kemudian sebagai warga negara harus secara aktif melakukan pengawasan, apalagi kita di tunjang teknologi informasi yang sangat memudahkan,''ujarnya.

"Mahasiswa harus menggunakan hak pilih secara baik, karena hal tersebut tanggung jawab kita untuk demokrasi," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Ferryanto
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved