Breaking News:

Sulap Kampung Arab Jadi Wisata Baru di Pontianak, Edi Rusdi Kamtono : Pertahankan Bangunan Tua

Ia menambahkan, program serupa tidak hanya difokuskan di kawasan tersebut, akan tetapi diperluas pada kawasan lainnya

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (tengah) didampingi oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat, Deva Kurniawan Rahmadi (kiri Wako) dan Anggota DPR RI dapil kalimantan Barat, H.Syarief Abdullah Alkadrie (kanan wako) meresmikan Kampung Tua di Gang Ikhwan Kampung Arab, Kelurahan Dalam Bugis, Pontianak Timur, Pontianak, Kalbar Sabtu 5 Desember 2020.  

Laporan wartawan Tribun Pontianak Muhammad Rokib

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Kawasan Kampung Arab Pontianak kini menjadi tempat  wisata baru di Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan bahwa, semua kawasan di Kota Pontianak memiliki potensi jika bisa ditata semenarik dan sekreatif mungkin

Hal tersebut dikatakannya usai  Peresmian Kampung Tua di Gang Ikhwan Kampung Arab, Kelurahan Dalam Bugis, Pontianak Timur, Sabtu 5 Desember 2020.

Terlihat suasana riuh rendah suara tawa anak-anak sedang bermain kano di parit Gang Ikhwan Kampung Arab Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur.

Mereka pun asyik bercengkrama sambil mengayuh dayung. 

Parit yang dulunya kurang terawat, kini tertata dengan rapi.

Penataan kawasan ini dikatakan Edi Rusdi Kamtono merupakan bagian dari program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) melalui Balai Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat. 

Baca juga: Wujudkan Visium Kementerian PUPR Melalui Program Kotaku Tuntaskan Kawasan Kumuh di Pontianak

Dengan itu, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Corak Insang Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur. 

"Hasilnya dapat kita lihat sendiri dengan perubahan yang cukup signifikan dan sangat memungkinkan untuk dikembangkan sebagai wisata baru di Kota Pontianak," ujarnya usai meresmikan Kampung Tua.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved