Breaking News:

Pilkada Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pilkada Serentak Tahun 2020

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P menghadiri acara pelepasan perdana pendistribusian logistik Pilkada serentak tahun 2020 ke PPK dit

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PELEPASAN - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P menghadiri acara pelepasan perdana pendistribusian logistik Pilkada serentak tahun 2020 ke PPK ditiap-tiap Kecamatan, Sabtu 5 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P menghadiri acara pelepasan perdana pendistribusian logistik Pilkada serentak tahun 2020 ke PPK ditiap-tiap Kecamatan, Sabtu 5 Desember 2020.

Pendistribusian tersebut dilaksanakan di gudang KPU jalan Muntin Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara.

Pelepasan perdana logistik Pilkada serentak tahun 2020 tersebut dilepas secara simbolis oleh Bupati Kapuas Hulu yang turut dihadiri Dandim 1206/Pts, Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, pejabat utama Polres Kapuas Hulu dan para Komisioner KPU.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P mengatakan, saat ini pihaknya telah siap sepenuhnya dalam mengamankan Pemilu Serentak 2020.

Karena itu jika terjadi kekacauan pada pelaksanaan pemilu baik dimulai dari pemungutan suara, hingga penetapan pemenang pemilu.

Maka pihaknya tak segan-segan mengambil tindakan tegas.

"Kami akan melakukan tindakan tegas terarah dan terukur kepada perusuh Pemilu sesuai aturan yang ada," kata AKBP Wedy Mahadi.

Selain itu, Kapolres Kapuas Hulu mengatakan pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap daerah - daerah rawan Pemilu di Kapuas Hulu.

Baik itu kerawanan secara tindakan pidana maupun kerawanan tantangan georafis yang ada.

"Karena Kapuas Hulu inikan banyak daerah pedalaman sehingga ini menjadi atensi kita," jelasnya.

Dalam Pemilu kali ini Kapolres mengimbau agar anggotanya yang melakukan pengawasan Pilkada dilapangan dapat menjaga netralitas Polri, melakukan sesuai SOP yang ada, tahu berbuat apa dan berkoordinasi dengan siapa saat dilapangan.

"Tak kalah penting adalah wajib melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan baik internal dan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan," pungkas Kapolres. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved