Breaking News:

Jelang Hari Pemungutan Suara, Ketua KPU Kalbar Pastikan Logistik Tiba Tepat Waktu

Ia memastikan, seluruh logistik pemilu yang terdiri dari surat suara, bilik, tinta berbagai berkas administrasi termasuk alat pelindung diri dari Covi

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemungutan suara pada pilkada serentak tahun 2020 hanya tinggal menunggu hari, pada tanggal 9 desember 2020, secera serentak 270 daerah di Indonesia akan menentukan kembali pemimpin daerahnya untuk 5 tahun kedepan.

Di Provinsi Kalimantan Barat, terdapat 7 daerah yang menggelar Pilkada, antara lain Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sekadau, dan kabupaten Sambas.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan menyampaikan, saat ini seluruh logistik pemilu sudah mulai didistribusikan dari kabupaten masing - masing ke wilayah kecamatan kemudian menuju desa dan kelurahan.

Ia memastikan, seluruh logistik pemilu yang terdiri dari surat suara, bilik, tinta berbagai berkas administrasi termasuk alat pelindung diri dari Covid 19 akan tiba di tiap - tps sebelum hari pemungutan suara.

Baca juga: Jelang Pemungutan Suara, Bawaslu Kalbar Lakukan Sejumlah Langkah Awasi Pelanggaran

Terkait proses distribusi, Ramdan menjelaskan, sebelumnya KPU bersama berbagai pihak terkait telah melakukan pemetaan lokasi TPS, dimana pada proses tersebut pihaknya memetakan terkait kondisi geografis dari suatu wilayah pemilihan.

Suatu wilayah pemilihan yang masuk kategori sulit secara geograsfis, maka akan menjadi perhatian utama dalam proses pengiriman.

''Sudah dilakukan pemetaan daerah -daerah yang sulit, sehingga dalam rangka memastikan logistik tiba pada waktunya, pengiriman logistik kedaerah yang sulit sudah mulai di kirim, seperti didaerah bengkang kemarin sudah, lalu melawi juga,''ujar Ramdan kepada Tribun saat di konfirmasi.

Selanjutnya, terkait penerapan Protokol kesehatan Covid 19, pihaknya dari KPU Provinsi, serta KPU Kabupaten penyelenggara Pilkada telah berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19.

Dimana dalam hal tersebut KPU bersama gugus tugas Penanganan Covid 19 yang terdiri dari berbagai unsur akan bersama - sama menegakkan protokol kesehatan selama masa Pilkada khususnya di hari pemungutan suara. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved