Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

FKUB Kalbar Gelar Doa Bersama untuk Pilkada yang Aman dan Damai

Doa bersama yang mengangkat tema "Kita Sukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 Dengan Rasa Aman,  Damai, dan Rukun Dalam Bingkai NKRI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/IST / Siti Maulida
Suasana saat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat mengadakan agenda Doa Bersama Masyarakat Kalimantan Barat, bertempat di hotel Kapuas Palace Jl Budi Karya Pontianak, Jumat 4 Desember 2020. -- 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -. Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat  mengadakan agenda doa bersama masyarakat Kalimantan Barat, di hotel Kapuas Palace Jl Budi Karya Pontianak.

Doa bersama yang mengangkat tema "Kita Sukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 Dengan Rasa Aman,  Damai, dan Rukun Dalam Bingkai NKRI" diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, 4 Desember 2020.

Doa bersama ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Kapolda Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kombespol Andi Marsito, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalimantan barat, Rektor Universitas Tanjungpura dan UPB , tokoh agama, tokoh masyarakat, partai politik, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan Jurnalis Kalimantan Barat.

Ketua FKUB Kalimantan Barat Dr.Ismail Ruslan, dalam sambutanya mengatakan, bahwa doa bersama ini merupakan puncak ikhtiar yang telah masyarakat dan pemerintah lakukan bersama. 

“Kami FKUB tokoh agama dan tokoh masyarakat mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota. 

Kami juga mengapresiasi hal hal yang sudah di lakukan oleh bapak Panglima beserta jajaran, bapak Kapolda, serta seluruh tokoh agama atau tokoh masyarakat, dan partai politik dalam proses Pilkada sampai nanti tanggal 9 Desember 2020.

Dalam kesempatan ini kita memanjatkan doa agar Pilkada Kalimantan Barat berlangsung dengan aman dan damai,” ungkapnya secara tertulis diterima Tribun, Sabtu 5 Desember 2020.

Adapun tokoh agama yang memimpin adalah Drs. H. Basri Har dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat, Pastur RD. Jhon Rustam tokoh Katolik dari KWI, Pdt. Paulus Ajong Sth Tokoh Kristen dari PGI, Wayan Slamet. S.Ag, tokoh Hindu Kalimantan Barat, Sujono, S,Ag, tokoh Budha Kalimantan Barat, dan Sutadi, SH tokoh Matakin Kalimantan Barat.

Baca juga: FKUB Kalbar Akan Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran Pilkada 2020 di Kalbar

“Siapapun kepala daerah yang terpilih pada Pilkada di tujuh kabupaten adalah yang terbaik bagi masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved