Breaking News:

Webinar Kampus Merdeka UPB Pontianak, Ini Paparan Pemateri dari Ir Lien Herlina

Pada webinar ini menghadirkan Direktur Pengembangan Program dan Teknologi Pendidikan IPB University, Ir. Lien Herlina, M.Sc sebagai pemateri.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak menggelar Webinar Kampus Merdeka dengan tema "Penyamaan Persepsi Dosen Terhadap Belajar pada Kampus Merdeka", Kamis 3 Desember 2020. 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Muhammad Rokib

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak menggelar Webinar Kampus Merdeka dengan tema "Penyamaan Persepsi Dosen Terhadap Belajar pada Kampus Merdeka", Kamis 3 Desember 2020.

Pada webinar ini menghadirkan Direktur Pengembangan Program dan Teknologi Pendidikan IPB University, Ir. Lien Herlina, M.Sc sebagai pemateri.

Direktur Pengembangan Program dan Teknologi Pendidikan, IPB University, Ir. Lien Herlina menyampaikan bahwa di era digitalisasi revolusi industri 4.0 ini terdapat tiga gelombang fenomena (disrupsi).

Herlina menyebutkan dari tiga disrupsi tersebut, diantaranya.

Baca juga: UPB Pontianak Gelar Webinar Bertajuk Penyamaan Persepsi Dosen Terhadap Belajar pada Kampus Merdeka

Pertama disrupsi milenial, pada disrupsi ini ditekankan bagaimana untuk mengubah pola pikir generasi muda agar mampu berpikir yang lebih terarah dan rasional hingga profesional.

Kemudian yang kedua disrupsi Teknologi.

Herlina mengatakan bahwa saat ini saluran pembelajaran (Learning Channel) terbuka lebar.

Sehingga menurutnya proses pembelajaran tidak menjadi monopoli institusi pendidikan, dosen atau guru tidak hanya yang ada di kelas saja, tetapi termasuk "dosen/guru" yang diperankan oleh Al atau AR/VR.

Artinya bahwa belajar bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, melalui perangkat atau platform yang ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved