Breaking News:

Sukses Assesment Lapangan Program Studi Psikologi Islam IAIN Pontianak

Hal yang diamati adalah Borang 3A Prodi , Borang 3 B Fakultas dan Evaluasi Diri. 

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA
Tangkapan Layar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sukses Assesment Lapangan Program Studi Psikologi Islam FUAD IAIN Pontianak terus BerbenahAkreditasi dalam dunia pendidikan tinggi adalah pengakuan atas suatu lembaga pendidikan yang menjamin standar minimal sehingga memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi atau memasuki pendidikan spesialisasi atau agar dapat menjalankan praktek profesinya. 

Program Studi Psikologi Islam FUAD IAIN Pontianak melaksanakan assesment lapangan yang dilaksanakan secara daring oleh tim asesor Badan Penilaian Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) Bapak Dr. Abdul Muhaya MA, dari Universitas Islam Negeri Wali Songo Semarang dan Bapak Prof. Dr. H. Abdul Basit M. Ag dari IAIN Purwokerto pada 2-3 Desember 2O2O di Aula Masjid Syekh A. Rani Mahmud.

Hal yang diamati adalah Borang 3A Prodi , Borang 3 B Fakultas dan Evaluasi Diri. 

Maksud dan tujuan assesment lapangan untuk melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran.

Baca juga: Fasya IAIN Pontianak Gelar Webinar Menakar Kemudahan Label Halal Menurut UU Cipta Kerja

Dengan pencapaian tingkat Akreditasi yang terbaik tidak semena-mena baik akan tetapi mulai dari dasar terus menuju puncak yang konsisten itu menunjukan semakin berkembang, berkualitas dan penyelenggaraannya memenihi syarat sembilan mutu baik secara kualitas inputnya, prosesnya, evaluasinya, prasarananya dan seterusnya. 

Selanjutnya Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kelembagaan Bapak Dr. Firdaus Achmad, M. HUM menyatakan bahwa Insha Allah akreditasi Psikologi Islam akan berjalan lancar dari hari pertama hingga kedua.

Hal-hal yang ditanyakan bersifat teknis menyangkut ketelitian dalam mempersiapkan asessmen lapangan ini. 

"Jikapunn ada yang dianggap kurang bagi asesor itu dianggap wajar untuk perbaikan Program Studi Psikologi Islam kedepan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Islam, Dr. H. Harianysah, M. Si mengungkapkan rasa bahagia, beliau memandang bahwa ini merupakan pengalaman pertama bagi 

"Program Studi Psikologi Islam dalam melakukan akreditasi, hal ini karena Program Studi Psikologi Islam merupakan Prodi baru di FUAD IAIN Pontianak," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved