Breaking News:

Update Kasus Covid-19 di Sanggau hingga Rabu 2 Desember 2020

Dinyatakan sembuh sebanyak 185 orang dan belum sembuh sebanyak 15 orang.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Saat ini sebanyak 204 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dinyatakan sembuh sebanyak 185 orang dan belum sembuh sebanyak 15 orang. 9 orang  menjalani isolasi karantina, 2 orang menjalani isolasi perawatan, 4 isolasi mandiri dan 4 orang konfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

"Dan yang menunggu hasil laboratorium sebanyak 214 orang,"katanya, Rabu 2 Desember 2020. 

Baca juga: PLN Token Listrik Gratis Bulan Desember 2020, Login www.pln.co.id atau Via WhatsApp PLN 08122123123

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menegaskan bagi yang sudah di swab ataupun yang reaktif yang belum diambil swab, dianjurkan untuk langsung melakukan isolasi mandiri.

"Karena yang kita ambil swab ini adalah merupakan suspect  atau pun kontak erat, sehingga kita harapkan yang sudah diambil swabnya langsung melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing untuk tidak kontak dengan orang luar,"tegasnya.

Selain itu juga, Ginting menegaskan agar tidak boleh lengah dan kendor untuk menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan). 

"Jadi tetap kita kampanyekan 3M, terutama sekarang masalah yang berkerumun ini. Karena kerumun ini sangat potensial untuk menjadikan cluster, jadi kita hindarilah berkerumun dalam setiap kegiatan kita,"tegasnya.

Ginting juga mengingatkan kepada  masyarakat agar menggunakan jenis masker yang benar dan dengan cara pakai yang benar.

"Anjuran lain khusus untuk menggunakan masker ya, kembali kita anjurkan kepada seluruh lapisan masyarakat supaya gunakanlah masker yang benar dan cara pakai yang benar.

Cara pakai masker yang benar adalah menutup hidung, mulut dan dagu,"ujarnya.

Jenis masker yang benar itu, lanjut Ginting, adalah seperti masker kain 3 lapis, masker medis, dan masker N95.

"Itu jenis masker lah, Terus yang kedua gunakan dengan cara yang benar. 

Karena kita lihat di masyarakat ini masih banyak juga kadang cara pakai masker yang tidak benar, artinya tidak menutup hidung ataupun tidak menutup dagu ataupun disimpan dileher,"pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved