Breaking News:

Manfaatkan Aplikasi SAPK, Pemkot Pontianak Raih Terbaik I Pengelolaan Manajemen ASN

Selain itu juga, terjalin koordinasi dan kerjasama dengan BKN melalui beberapa kegiatan, satu di antaranya adalah penerimaan CPNS. 

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Rokib
Piagam penghargaan yang oleh Pemerintah Kota Pontianak dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional V Jakarta sebagai Terbaik Pertama dalam Pengelolaan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfataan Computer Assisted Test (CAT) BKN kategori kota yang diterima di Jakarta pada Rabu, 2 Desember 2020. 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Muhammad Rokib

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak meraih penghargaan terbaik I dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional V Jakarta sebagai terbaik pertama dalam pengelolaan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfataan Computer Assisted Test (CAT) BKN kategori kota yang diterima di Jakarta pada Rabu, 2 Desember 2020

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro menjelaskan, dalam mengelola manajemen ASN, Pemkot Pontianak memanfaatkan aplikasi yang dibangun oleh BKN, yakni SAPK. 

Melalui aplikasi itu, diakatakannya Pemkot Pontianak terus mengupdate data keseluruhan pegawai. 

Selain itu juga, terjalin koordinasi dan kerjasama dengan BKN melalui beberapa kegiatan, satu diantaranya adalah penerimaan CPNS. 

Baca juga: Pemkot Pontianak Raih Penghargaan Terbaik I dari BKN Regional V Jakarta

Penghargaan ini dinilainya membanggakan bagi Kota Pontianak, sebab dari tiga provinsi yang menjadi wilayah kerja BKN Regional V, yakni DKI Jakarta, Lampung dan Kalimantan Barat, Kota Pontianak menduduki peringkat terbaik pertama. 

"Penghargaan ini patut kita syukuri karena kita bisa meraih terbaik pertama di Regional V ini," ungkapnya.

Pemkot Pontianak berkomitmen mewujudkan ASN yang profesional, mulai dari jabatan fungsional, struktural, administrasi umum hingga staf. 

Dengan komposisi ASN yang profesional dan memahami tugas pokok dan fungsinya, akan berdampak terhadap pembangunan bagi Kota Pontianak.

Hal itu sejalan dengan keinginan Wali Kota Pontianak yang menginginkan ASN di lingkungan Pemkot Pontianak menuju indeks profesional baik. 

"Penghargaan ini untuk Wali Kota Pontianak sebenarnya, karena Wali Kota bisa memanage seluruh ASN dengan baik," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved