Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

JaDI Kalbar Ingatkan Pentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada 2020

Misalnya, kata dia, visi misi Paslon, program, LHKPN, hasil pengawasan, kewajiban pemilih hingga dengan informasi untuk menolak politik uang.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Webinar KPU Provinsi Kalbar dengan tema mengelola dan melaksanakan setiap tahapan dengan protokol kesehatan yang ketat memilih cerdas ditengah pandemi covid 19, Rabu 2 Desember 2020. (tangkapan gambar) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Presedium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kalbar, Umi Rifdiawaty mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat berpartisipasi pada Pilkada 2020.

Hal ini dikatakan mantan Ketua KPU Provinsi Kalbar ini saat menjadi satu diantara narasumber di webinar KPU Provinsi Kalbar dengan tema mengelola dan melaksanakan setiap tahapan dengan protokol kesehatan yang ketat memilih cerdas ditengah pandemi covid -9, Rabu 2 Desember 2020.

"Memilih karena untuk melaksanakan daulat rakyat, menentukan pemimpin daerah, mengisi jabatan pemimpin daerah secara demokratis dan damai.

Pelaksanaan Pilkada menggunakan APBD atau APBN dengan demikian pemilihan adalah pesta milik dan untuk rakyat," katanya.

Namun untuk itu, Umi mendorong agar penyelenggara memberikan layanan informasi seluas-luasnya tentang pelaksanaan dan pengawasan melalui platform media sosial yang dimiliki masing-masing lembaga. 

Baca juga: Komisioner KPU Kalbar Lomon Minta Masyarakat Tak Takut Datang ke TPS

Misalnya, kata dia, visi misi Paslon, program, LHKPN, hasil pengawasan, kewajiban pemilih hingga dengan informasi untuk menolak politik uang.

Kemudian lanjutnya, mengutamakan profesionalisme dan independen dalam pelaksanaan pemilihan.

Termasuk memastikan jajaran berjenjang terutama KPPS yang bertugas menerapkan dan memahami protokol kesehatan Covid-19.

Lebih lanjut, ia pun berharap agar masyarakat tidak salah memilih dengan mencari informasi pemilihan secara daring, menolak politik uang, datang ke TPS dan mencoblos surat suara. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved