SURVEI Kartu Prakerja Gelombang 11 Segera Berakhir, Kapan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka?

Para peserta program Kartu Prakerja akan mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan persiapan kerja, dan juga insentif berupa uang.

Editor: Rizky Zulham
Instagram/@ prakerja.go.id
SURVEI Kartu Prakerja Gelombang 11 Segera Berakhir, Kapan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka? 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sejak pertama kali dibuka pada 11 April 2020, program Kartu Prakerja telah diikuti oleh 5,9 juta peserta dari 11 gelombang pendaftaran.

Para peserta program Kartu Prakerja akan mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan persiapan kerja, dan juga insentif berupa uang.

Total, insentif yang akan diterima peserta yang mengikuti program Kartu Prakerja adalah Rp 3.550.000.

Dana tersebut terdiri dari:

- Biaya pelatihan

- Insentif pasca pelatihan

- Insentif survei evaluasi

Menjelang berakhirnya tahun 2020, Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan bahwa batas akhir mengisi survei evaluasi untuk mendapatkan insentif survei adalah 15 Desember 2020.

"Setelah melewati batas akhir, semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa lagi mengakses survei evaluasi," tulis pernyataan PMO Kartu Prakerja di akun Instagram prakerja.go.id, 30 November 2020.

Dana insentif survei juga tidak dapat dicairkan apabila survei evaluasi belum diselesaikan hingga melewati 15 Desember 2020.

Penutupan pelatihan Prakerja 2020 Selain penutupan akses survei evaluasi, seluruh pelatihan program Kartu Prakerja juga akan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Sehingga, para penerima Kartu Prakerja diharuskan menyelesaikan pelatihannya sebelum tanggal yang telah ditentukan.

"Semua penerima Kartu Prakerja untuk segera membeli dan menyelesaikan pelatihan sebelum tanggal 15 Desember," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dikutip dari Kompas.com, 23 November 2020.

Apabila peserta tidak membeli pelatihan sebelum 15 Desember 2020 maka sisa saldo akan dikembalikan ke kas negara.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved