Breaking News:

Tim Ster TNI Tinjau Giat Binter Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas

Dansatgas mengatakan bahwa kunjungan kerja Tim Wasev Ster Mabes TNI tersebut dipimpin oleh Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno selaku Paban VI/Taswilnas S

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-MLY Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa saat menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Mabes TNI di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 30 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-MLY Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Mabes TNI di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 30 November 2020.

Selain melaksanakan Wasev, tim dari Ster Mabes TNI juga meninjau pelaksanaan kegiatan teritorial Satgas yang sedang berlangsung.

Dansatgas mengatakan bahwa kunjungan kerja Tim Wasev Ster Mabes TNI tersebut dipimpin oleh Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno selaku Paban VI/Taswilnas Ster TNI beserta Letkol Inf Tarmuji, Pabandya-2/Binpottaswilnas Paban VI/Taswilnas Ster TNI dan Serka Budi Santoso sebagai Operatornya.

Dikatakannya, Dalam hal ini kunjungan kerja tim tersebut untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Pamtas RI-MLY Sektor Kalimantan Barat, yang termasuk didalamnya Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps.

“Evaluasi, arahan dan bimbingan Tim Wasev Ster Mabes TNI di jajaran Satgas Yonif 642/Kps akan dijadikan sebagai acuan, motivasi dan pedoman dalam melaksanakan fungsi Binter kedepan,”katanya.

Baca juga: Wujudkan Program Langit Biru, Danrem 121/Abw Tanam Pohon di Sanggau

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Ster TNI Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, setelah menerima paparan Dansatgas menyampaikan bahwa kehadirannya di jajaran Satgas Yonif 642/Kps bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan teritorial yang telah dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang ditentukan oleh Komando Atas.

“Pelaksanaan kegiatan berbasis anggaran harus tertib administrasi, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,”ujarnya.

“Pedomani Protokol kesehatan dalam setiap kegiatan teritorial bersama masyarakat, tetap semangat dan terus berkarya serta berinovasi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya daerah perbatasan RI-MLY Sektor Barat,”tambahnya.

Dikatakannya, Ster TNI ingin mengetahui upaya-upaya Satgas Pamtas untuk dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, melalui kegiatan Komsos, Karya Bhakti, dan lain sebagainya.

Karena kehadiran Satgas Pamtas menjadi tolak ukur kinerja TNI di wilayah perbatasan.

Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno menambahkan dalam mencapai suatu prestasi Satgas, maka jangan berbuat pelanggaran selama bertugas, tingkatkan kreativitas dan ide yang diperlukan serta harus mampu berinovasi dalam melaksanakan tugas.

“Perjalanan tugas masih panjang, pelihara motivasi diri sendiri dan anggota, tetap semangat, dan jangan berbuat pelanggaran. Setiap kendala yang ada sampaikan kepada komando atas untuk segera ditindaklanjuti demi kelancaran dalam mendukung pelaksanaan tugas,”ujarnya.

Selanjutnya Tim Wasev Ster Mabes TNI berangkat menuju Pos Satgas Yonif 407/PK untuk melanjutkan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi Giat Binter Satgas Pamtas RI-MLY Sektor Kalimantan Barat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved