Breaking News:

New Normal, BPS Sampaikan Perekonomian di Kubu Raya Tumbuh Sebesar 1,16 Persen

Namun, lanjut Anton mengatakan angka tersebut belumlah final terjadi ditahun 2020. Nantinya kata Anton BPS akan kembali mengumumkan pertumbuhan ekonom

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menghadiri kegiatan Penyampaian Gambaran Pertumbuhan Ekonomi Semester II oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kubu Raya, di Hotel Gardenia, pada Selasa 1 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kubu Raya Ir Anton Manurung memaparkan penyampaian gambaran pertumbuhan ekonomi semester II yang terjadi diwilayah Kabupaten Kubu Raya.

Dan Anton menyebut, hingga september 2020 perekonomian di Kubu Raya tumbuh sebesar 1,16 persen.

"Kita mengukur kinerja pemerintah daerah. Kita indipenden ya, Pemerintah Kabupaten bekerja, kita yang mengukur. Dan hasil ukuran kita sementara ini, dia tumbuh 1,16 persen, dari januari sampai september," ungkap Anton Manurung seusai kegiatan Penyampaian Gambaran Pertumbuhan Ekonomi Semester II oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kubu Raya, di Hotel Gardenia, pada Selasa 1 November 2020.

Baca juga: Masa Recovery, Bupati Muda Komit Ciptakan Pertumbuhan yang Berkualitas

Namun, lanjut Anton mengatakan angka tersebut belumlah final terjadi ditahun 2020. Nantinya kata Anton BPS akan kembali mengumumkan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan tahun 2020 pada Maret 2021 mendatang.

"Tapi itu belum tentu angka final tahun 2020, nanti angka 2020 akan kita umumkan di awal maret. Setelah semua telah terjadi baru nanti kita hitung pertumbuhan ekonomi yang pasti," tuturnya.

Dirinya menjelaskan, selama masa new normal pun terdapat beberapa sektor yang mengalami pertumbuhan, diantaranya sektor Industri, sektor Pertanian Kehutanan & Perikanan, lalu sektor Transportasi & Pergudangan, sektor Konstruksi dan sektor Perdagangan.

"Lima sektor tersebut mencapai 78,03 persen terhadap perekonomian Kabupaten Kubu Raya," sampainya.

"Sektor Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Tidak Berdampak pada masa Pandemi Covid-19. Dan Sektor Industri Manufaktor di Kubu Raya diperkirakan masih tumbuh positip walapun tidak sebesar tahun 2019. Pertumbuhan sektor ini terutama Sub Sektor Industri makanan dan minuman," tambahnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved