Breaking News:

Masa Recovery, Anggota DPRD Harap Pemkab Kubu Raya Jeli Melihat Program Ekonomi yang Tepat

Dirinya menyampaikan, terdapat beberapa sektor yang dapat membantu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Kubu Raya. Diantaranya ialah, sektor perta

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, M Amri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dalam rangka upaya menumbuhkan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya, M Amri berharap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat jeli melihat program ekonomi yang tepat.

Dirinya menyampaikan, terdapat beberapa sektor yang dapat membantu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Kubu Raya. Diantaranya ialah, sektor pertanian, perikanan dan perkebunan.

"Sektor pertanian, perikanan dan perkebunan adalah beberapa sektor yang dapat menjadi pilihan program pertumbuhan di masa pandemi covid-19. Dan pastinya ini tentu akan menjadi program yang dapat langsung di rasakan oleh masyarakat Kubu Raya," ungkap Amri kepada Tribun, pada Selasa 1 Desember 2020.

Baca juga: New Normal, BPS Sampaikan Perekonomian di Kubu Raya Tumbuh Sebesar 1,16 Persen

Selain itu, kata Amri juga sektor UMKM juga dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi.

Namun dirinya menilai, pihak Pemkab Kubu Raya harus dapat membantu pelaku UMKM dengan suntikan bantuan modal usaha, sebagai bentuk pengembangan usahanya.

"Sektoe UMKM itu sendiri juga dapat di dorong dengan memberi bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM itu sendiri. Atau bekerja sama dengan perbankan untuk bantuan modal sehingga semangat mereka untuk menjual tetap berjalan," tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved