Breaking News:

DPRD Kapuas Hulu Selalu Dorong Kenaikan Gaji Tenaga Kontrak

Anggota DPRD Kapuas Hulu dari Fraksi Partai Golkar itu menjelaskan, soal gaji tenaga kontrak harus tetap mengacu kepada UMK

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi menyatakan, kenaikan gaji tenaga kontrak dilingkungan Pemda Kapuas Hulu, memang selalu didorong oleh pihaknya, karena harus sesuai dengan upah minimum kabupaten (UMK) Kabupaten Kapuas Hulu.

"Alhamdulillah, semuanya setuju atau sepakat, baik pihak Eksikutif dan Legislatif, kalau tahun anggaran 2021 gaji tenaga kontrak dilingkungan Pemda Kapuas Hulu akan naik sekitar 62-67 persen," ujarnya kepada wartawan, Senin 30 November 2020.

Anggota DPRD Kapuas Hulu dari Fraksi Partai Golkar itu menjelaskan, soal gaji tenaga kontrak harus tetap mengacu kepada UMK, dan tentunya ada nilai tambah untuk penghasilan tenaga kontrak.

"Apa lagi disituasi sekarang ini, situasi pandemi Covid-19, kenaikan gaji itu sangat membantu," ucapnya.

Baca juga: Hore! Gaji Tenaga Kontrak di Kapuas Hulu Naik 62-67 Persen Tahun 2021

Kuswandi menyatakan, untuk mensejahterakan masyarakat, salah satunya adalah upaya menaikkan gaji tenaga kontrak dilingkungan Pemda Kapuas.

"Semoga kenaikan gaji tenaga kontrak tahun 2021 bisa memberikan manfaat besar bagi para tenaga kontrak di Kapuas Hulu," ujarnya.

Terpenting juga adalah, harapan Kuswandi, agar kinerja para tenaga kontrak dilingkungan Pemda Kapuas Hulu, harus ditingkatkan lagi.

"Marilah kita sama-sama menjalankan tugas negara untuk membangun Kapuas Hulu lebih baik lagi," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved