Manfaatkan Digitalisasi, KORMI Bersama Good Edu Kalbar Gelar Webinar Olahraga Rekreasi

Ketua KORMI Kalbar, Adiyudha Permana menyampaikan bahwa Webinar tersebut digelar bertujuan untuk menjawab solusi dari adanya pandemi covid-19 yang ter

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana saat Pengurus KORMI Kalbar ikuti webinar, di hotel Borneo Jalan Merdeka Barat Pontianak Kalimantan Barat, Jumat 27 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka meningkatkan olahraga rekreasi dan memanfaatkan digitalisasi, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) bersama Good Edu Provinsi Kalimantan Barat menggelar Webinar tentang Olahraga Rekreasi yang melibatkan, masyarakat, sekolah dan pelajar.

Webinar tersebut digelar secara virtual, pada Jumat 27 November 2020.

Ketua KORMI Kalbar, Adiyudha Permana menyampaikan bahwa Webinar tersebut digelar bertujuan untuk menjawab solusi dari adanya pandemi covid-19 yang terkait dengan olahraga rekreasi.

"Jadi adanya webinar yang kita MoU kan dengan Good Edu memang mengarah kepada digitalisasi baik disisi olahraga tingkat pelajar, masyarakat yang selama ini terhenti di masa pandemi covid-19," ujarnya.

"Maka dengan adanya webinar ini untuk membangkitkan kembali tingkat kebugaran masyarakat dari sisi aplikasi sehingga tidak harus aktivitas olahraga diluar lagi," tambahnya.

Baca juga: Wujudkan Ketahanan Pangan di Kalbar, Maria Lestari Bakal Gandeng Lembaga Dakwah Islam Indonesia

Hal tersebut dikatakan Yudha untuk menghindari kerumunan.

Selama ini menurutnya masyarakat lebih banyak berolahraga dilapangan atau terbuka sehingga menimbulkan kerumunan.

Dengan itu, nantinya KORMI bersama Good Edu akan memberikan solusi kepada masyarakat agar bisa berolahraga melalui digitalisasi.

"Yang pasti kami akan berupaya untuk mensosialisasikan olahraga rekreasi untuk meningkatkan kebugaran melalui berbagai sektor terutama di bidang ITE. Kita akan masuk ke digital yang akan kita masukan berbagai even di sistem digitalisasi nantinya yang berkerja sama dengan pemerintah dan perusahaan swasta," pungkasnya. Oki

Sementara itu, Fonder Good Edu Kalbar Firman Cahyadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari KORMI Kalbar.

Dan tentu pihaknya sebagai mitra pada kegiatan ini mendukung atas program yang akan dilaksanakan nantinya.

"KORMI dan good Edu untuk memajukan kegiatan ekstrakurikuler apalagi dibidang digitalisasi. Sehingga saat ini yang menantang ini khususnya ditengah pandemi covid-19 program ekstrakurikuler yang tidak berjalan nantinya bisa berjalan mengaktifkan agar bisa dirasakan pelajar dikalangan sekolah. Melalui digitalisasi yang akan melibatkan para pelajar di sekolah, baik siswa maupun OSIS," ujarnya.

Program yang nantinya akan dijalankan, dikatakan Firman melalui pelatihan maupun even secara digital yang akan melibatkan kalangan pelajar maupun pada masyarakat umum. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved