Breaking News:

Penanganan Covid

Kapolsek Sanggau Ledo Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 :

3M Pesan Ibu yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak Hindari Kerumunan dan Mencuci Tangan Pakai Sabun.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SEMPROT - Upaya pencegahan dan peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polsek Sanggau ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar terus dilakukan. Salah satunya dengan cara penyemprotan Desinfektan di lingkungan sekitar Mako Polsek Sanggau ledo, asrama dan rumah dinas Kapolsek Sanggau ledo, pada Senin 9 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID , BENGKAYANG – Kapolsek Sanggau Ledo, Iptu Asep Maulana mengimbau masyarakat untuk tetap patuh dan ikuti protokol kesehatan Covid-19, tak terkecuali 3M Pesan Ibu.

3M Pesan Ibu yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak Hindari Kerumunan dan Mencuci Tangan Pakai Sabun.

Hal ini sebagai upaya bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di dalam kehidupan masyarakat.

"Mari kita bersama - sama bergandengan tangan membantu lawan virus Covid-19 dengan mentaati setiap kebijakan pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah," ajaknya di sela-sela kegiatan penyemprotan desinfektan di sekitar Mako Polsek serta lingkungan sekitarnya pada Selasa 10 November 2020.

Iptu Asep Maulana mengatakan Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: WABAH Covid-19 Belum Berakhir, China Kembali Diserang Virus, Banyak Anak-anak Terinfeksi

Polri khususnya Polsek Sanggau Ledo, kata dia, selalu siap mendukung penuh setiap langkah pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Mari bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan

“Agar Covid-19 cepat hilang di Indonesia dan kita bisa beraktivitas seperti semula," harapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah atau lingkungan masing-masing.

“Namun, tetap mengikuti protokol kesehatan serta mengikuti instruksi yang telah disampaikan oleh Pemerintah atau pihak yang berwenang,” pesannya.

Di lingkungan internal, terang dia, Polsek Ledo Polres Bengkayang terus melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar Mako Polsek Ledo, asrama dan rumah dinas Kapolsek Ledo.

Ini merupakan wujud upaya pencegahan dan peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Ledo.

 “Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebarannya yang sampai saat ini Covid-19 masih belum hilang di Indonesia,” tandasnya. (*/Pra)

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved