Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Prodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Terapkan Kurikulum KKNI Berbasis OBE

Prodi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah melaksanakan Rapat Koordinasi Kurikulum dalam rangka pen

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
RAKOR - Prodi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah melaksanakan Rapat Koordinasi Kurikulum dalam rangka penyesuaian Kurikulum KKNI Berbasis OBE (Outcome Based Education), Selasa 24 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Prodi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah melaksanakan Rapat Koordinasi Kurikulum dalam rangka penyesuaian Kurikulum KKNI Berbasis OBE (Outcome Based Education), Selasa 24 November 2020.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk berdiskusi, berkoordinasi dan pembagian tugas kepada tim kurikulum Prodi SIA untuk menyusun kurikulum.

Kegiatan dipandu oleh Lis Saumi Ramdhani, selaku moderator dan pemateri pada rapat koordinasi kurikulum kali ini adalah Lisnawanty, selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi, Kampus UBSI Pontianak.

Dalam pertemuan ini dibahas mengenai mata kuliah apa saja yang mengalami perubahan.

Ada mata kuliah yang dihapus dan digantikan dengan mata kuliah yang baru.

Tentunya perubahan ini dalam rangka menyesuaikan kurikulum KKNI berbasis OBE khususnya bidang ilmu informatika dan komputer.

“Workshop kurikulum KKNI berbasis OBE sudah dilaksanakan secara serentak pada bulan Februari 2020, yang diikuti oleh seluruh kaprodi dan staf prodi. Rapat koordinasi kurikulum ini merupakan kelanjutan dalam penyesuiaan kurikulum. Tim kurikulum harus menyelesaikan seluruh dokumen perangkat perkuliahan untuk setiap mata kuliah yang berbasis OBE meliputi penyusunan kurikulum, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Rencana Tugas Mahasiswa (RTM), Rubrik Penilaian dan Silabus,” ujar Lisnawanty.

Lebih lanjut ia menjelaskan kurikulum OBE berpusat pada mahasiswa dan memberi tekanan pada apa yang dicapai mahasiswa setelah lulus dari mata kuliah yang didapat.

“Harapannya dari kurikulum yang dirombak adalah keberhasilan mencetak lulusan yang memiliki skill sesuai dengan profil lulusan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI,” katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi serta koordinasi pembagian tugas tim kurikulum yang diikuti oleh kaprodi dan staf prodi seluruh kampus UBSI. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved