Breaking News:

Citizen Reporter

Film Pendek "PANTANG" IPDKR Raih Predikat Film Artistik Terbaik FFBK Tahun 2020

Film Pendek "PANTANG" IPDKR Raih Predikat Film Artistik Terbaik FFBK Tahun 2020. Film Pendek yang menceritakan aktivitas Balala' Tamakng.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Film Pendek "PANTANG" IPDKR Raih Predikat Film Artistik Terbaik FFBK Tahun 2020. 

Citizen Reporter

Humas IPDKR, Alexius, S.Kom

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR) melalui Page Film Production telah merilis sebuah Film Pendek berjudul "PANTANG".

Hal yang terlarang menurut Adat dan Kepercayaan.

Film Pendek yang menceritakan aktivitas Balala' Tamakng (Ritual Adat Berpantang / Lockdown) oleh Masyarakat Adat Dayak di suatu daerah ketika menghadapi pandemi atau penyakit menular ini memiliki durasi 10 menit dan mengambil lanscape syuting di Kecamatan Sungai Ambawang.

Film Pendek dengan alur campuran ini diikutkan oleh Page Film Production dalam Kompetisi di FFBK (Festival Film Budaya Kalimantan) 2020.

Setelah mengikuti berbagai tahapan pada malam Penganugerahan FFBK Tahun 2020 di Kabupaten Sambas tanggal 21 November 2020 yang lalu "PANTANG" diumumkan masuk dalam 3 Nominasi yakni : Nominasi Trailler Terbaik, Nominasi Poster terbaik dan Nominasi Artistik Terbaik.

Dari ketiga nominasi tersebut hanya nominasi Artistik Terbaik yang berhasil dibawa pulang oleh Page Film Production.

Flavianus Jhonatan Tariu, Script Writer dan sekaligus Editor Film ini mengaku tidak menyangka "Pantang" akan berhasil meraih kategori ini karena target Page Film Production murni hanya untuk berpartisipasi saja.

Namun dengan pencapaian yang ada ini Vian mengaku bangga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved