Breaking News:

Citizen Reporter

Jalin Silaturahmi, Tim Promosi Fakultas Syariah Sosialisasi di MAS Baitul-Mal Pancasila Nanga Pinoh

Beasiswa yang ada di Fakultas Syariah IAIN pontianak salah satunya ialah Bidikmisi yang pada saat ini diganti dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP)

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Foto Bersama Team promosi Fasya dengan siswa siswi MAS Baitul-Mal Pancasila Nanga Pinoh, Senin 23 November 2020. 

Citizen Reporter

Tim Promosi Fasya IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fakultas syariah (Fasya) Instutut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melakukan kegiatan sosialisasi promosi Fakultas di Madrasah Aliyah baitul mal pancasila nanga pinoh yang berada di Kabupaten Melawi, Senin 23 November 2020, pukul 11.00 WIB.

Meskipun sosialisasi cukup singkat dan belum bisa mendatangkan banyak siswa karena masih adanya pandemi covid-19, tetapi kegiatan berlangsung denga baik.

Koordinator Promosi Fasya Kabupaten Melawi, Rendi Julianto menjelaskan seputar fakultas syariah dari mulai Prodi, Fasilitas dan visi misi yang ada di Fakultas Syariah IAIN pontianak dan menjelaskan tujuan diadakan kegiatan tersebut.

"Tujuan kami datang kesini yang pertama yaitu untuk bersilaturrahmi dengan pihak Madrasah Aliyah Baitul Mal Pancasila Nanga Pinoh, yang kedua untuk mempromosikan dan memperkenalkan Fakultas Syariah kepada siswa siswi kelas XII," ujar Rendi Julianto.

Baca juga: Pengadilan Negeri Singkawang dan FASYA IAIN Pontianak Jalin Kerjasama

Tari Ria putriani siswi yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya.

"Menurut saya sangat membantu untuk informasi kuliah, tau jurusan, tau perkerjaan untuk yang sudah selesai kuliah, yang membantu kami kelas 12  yang masih bingung mau lanjut kemana setelah ini.

Dengan adanya sosialisasi ini sangat membantu kami, kami tau apa itu Fakultas Syariah serta prospek kerja yang ada di fakultas syariah, sangat sangat membantu," ungkapnya Tari.

Dilanjutkan oleh Muhammad Aditia saputra selaku mahasiswa Hukum keluarga Islam beliau menjelaskan tentang beasiswa yang ada di fakultas syariah IAIN Pontianak .

"Beasiswa yang ada di Fakultas Syariah IAIN pontianak salah satunya ialah Bidikmisi yang pada saat ini diganti dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP)," ujarnya.

Aditia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para siswa siswi yang telah hadir.

"Kami sangat berterimakasih kepada siswa siswi yang sudah hadir dan juga meminta maaf karena keterlambatan yang awalnya kegiatan dimulai pukul 09:00 beralih menjadi pukul 11.00 dikarenakan team dari Pontianak menuju Nanga Pinoh mengalami masalah diperjalanan yaitu tanah longsor di daerah Kecamatan Belimbing," tutupnya sekaligus mengakhiri kegiatan tersebut.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved