Breaking News:

Fraksi NasDem DPRD Kalbar Ungkap Pembahasan APBD 2021 Berlangsung Alot

Hal itu terungkap saat Michael Yan membacakan Pendapat Akhir Fraksi Partai NasDem pada rapat paripurna, Senin 23 November 2020. 

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Kalbar, Michael Yan Sri Widodo. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Kalbar, Michael Yan Sri Widodo mengungkapkan jika pelaksanaan pembahasan APBD 2021 cukup alot dan berdinamika.

Hal itu terungkap saat Michael Yan membacakan Pendapat Akhir Fraksi Partai NasDem pada rapat paripurna, Senin 23 November 2020. 

"Fraksi Partai NasDem merasakan bahwa pembahasan APBD Tahun Anggaran 2021 melewati dinamika yang sangat tinggi dan perdebatan yang cukup alot," katanya.

"Fraksi kami yakin bahwa hal tersebut disebabkan tingginya kesadaran akan besarnya tugas dan tanggungjawab kita untuk mendapatkan produk legislasi anggaran yang sebaik mungkin bagi Pemerintah Daerah dan rakyat Kalbar," tambahnya.

Baca juga: Tok! APBD Kalbar 2021 Disetujui, Segini Jumlahnya

Adalah sebuah keniscayaan, kata dia, bahwa di manapun, kapanpun, dan dalam kegiatan apapun, akan selalu menjumpai realitas  sumberdaya yang terbatas yang dihadapkan pada harapan dan cita-cita besar, yang nyaris tanpa batas. 

Demikian juga dalam penyusunan anggaran, lanjutnya, selalu menghadapi kenyataan adanya keterbatasan dan kemampuan pendapatan yang  bisa dicapai di satu pihak, dan di pihak lain banyaknya keinginan dan harapan untuk melaksanakan rencana kegiatan.  

"Kita menyadari pada tahun 2021 belum ada penambahan sumber pendanaan yang signifikan namun kita harus melaksanakan kegiatan-kegiatan besar yang sangat urgen," katanya.

Kegiatan besar yang urgen itu, dikatakannya ialah kebutuhan penyelesaian pembangunan berbagai infrastruktur terutama jalan dan jembatan, Penanggulangan Pandemi Covid-19, Resesi ekonomi, Pengangguran, hingga Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved