Breaking News:

Maria Lestari Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Bengkayang

Saya memilih Kelompok tani dan kelompok masyarakat menjadi peserta kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini karena petani memiliki peranan

Editor: Zulkifli
Tribun Pontianak / Istimewa
Maria Lestari, S.Pd, Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar I melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada kelompok tani dan kelompok masyarakat di Aula Wisma Jovan's Bengkayang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Maria Lestari, S.Pd, Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar I melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada kelompok tani dan kelompok masyarakat di Aula Wisma Jovan's Bengkayang pada Selasa 17 November 2020, 

"Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini wajib kami laksanakan sebagai Anggota MPR RI dalam rangka memasyarakatkan dan membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal kepada semua lapisan dan kelompok masyarakat sesuai dengan amanat UU No 17 Tahun 2014 sebagai mana telah dirubah dengan UU No 13 Tahun 2019 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD" ujar Maria Lestari.

Ada 2 (dua) Pokmas (Kelompok Masyarakat) dan 3 (tiga) Poktan (Kelompok Tani) yang hadir dalam acara tersebut, yaitu Pokmas Mentari dan Pokmas Melati serta Poktan Suka Tani, Poktan Taman Adup dan Poktan Sawah Baru.

Maria Lestari, S.Pd, Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan.
Maria Lestari, S.Pd, Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan. (Tribun Pontianak / Istimewa)

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI pada Kelompok Tani dan Kelompok Masyarakat di Bengkayang

"Saya memilih Kelompok tani dan kelompok masyarakat menjadi peserta kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini karena petani memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan bangsa kita khususnya di bidang ketahanan pangan" ujar Maria Lestari.

"Saya memiliki ikatan emosional dan tanggung jawab moral untuk selalu berusaha memotivasi dan membantu para petani karena saya selaku Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar I yang salah satunya membidangi pertanian, selama ini telah sering berinteraksi dan mengunjungi langsung para petani di lapangan untuk mengetahuai persoalan dan kebutuhan mereka serta memberikan berbagai program aspirasi saya sebagai anggota Komisi IV DPR RI kepada kelompok tani dan kelompok masyarakat di Dapil Kalbar I termasuk di Kabupaten Bengkayang ini " tambah Maria Lestari.

Maria Lestari juga mengingatkan dan berpesan kepada para petani agar selalu menjaga persatuan, keamanan dan persaudaraan sebagai implementasi Empat Pilar di Bumi Sebalo Kabupaten Bengkayang.

Hal senada juga disampaikan oleh 2 orang narasumber acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang hadir yaitu Drs. Cornelius Kimha, M.Si dan Bambang Nugroho, ST, bahwa implementasi dari Empat Pilar berbangsa dan bernegara antara lain adalah gotong royong dan pengakuan serta penghormatan terhadap keberagaman budaya dan adat istiadat nusantara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved