HMPS HKI Bidang PU Selenggarakan Kajian Wanita

Cara penyampaian beliau juga sangat mudah dipahami karena beliau mempunyai kepribadian yang lembut dan penyayang

Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
HMPS HKI IAIN Pontianak menyelenggarakan kajian wanita dengan tema “Adab Muslimah Berdasarkan Hukum Islam, Sebelum dan Sesudah Berkeluarga”. Kajian tersebut diselenggarakan pada Minggu 22 November 2020 sore hari, secara virtual melalui aplikasi Google Meet.   

Citizen Reporter

Staff Adkum HMPS HKI, Samia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam (HKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menyelenggarakan kajian wanita dengan tema “Adab Muslimah Berdasarkan Hukum Islam, Sebelum dan Sesudah Berkeluarga”.

Kajian tersebut diselenggarakan pada Minggu 22 November 2020 sore hari, secara virtual melalui aplikasi Google Meet.

Gita Lamitri selaku kepala bidang PU menjelaskan tentang tema yang diangkatnya.

“Sebagai wanita kedepannya kita juga menjadi ibu rumah tangga, alangkah baiknya sebelum membina rumah tangga kita harus tau adab dalam berkeluarga itu seperti apa.

Begitu juga kalau sudah menikah adab kita terhadap suami itu harus bagaimana, jadi sebelum itu terlaksana sebaiknya kita harus tau adab muslimah dalam hukum islam itu gimana,” jelasnya.

Dari kajian wanita ini Gita juga berharap bisa memberi manfaat yang banyak untuk para muslimah.

“Semoga kajian yang diselenggarakan bisa memberikan manfaat yang banyak untuk para muslimah. Semoga apa yang disampaikan oleh narasumber, bisa diserap dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Baca juga: Akademisi IAIN Pontianak Sebut Faktor Pelajar dan Mahasiswa Mudah Dipengaruhi Gerakan Radikalisme

Kajian Wanita ini diisi oleh Ibu Dr. Dahlia Haliah Ma’u, S.Ag., M.H.I. sebagai pemateri.

Gita mengungkapkan alasannya memilih Ibu Dahlia sebagai pemateri karena menurutnya beliau menguasai di bidang tersebut.

“Perlu diketahui Ibu Dahlia sangat menguasai di bidang ini, terlebih tema kajian wanita ini sesuai dengan beberapa mata kuliah yang diajarkan beliau.

Cara penyampaian beliau juga sangat mudah dipahami karena beliau mempunyai kepribadian yang lembut dan penyayang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Muhammad Aditya Saputra selaku ketua umum HMPS HKI memberi apresiasi terkait seminar yang telah diselenggarakan.

“Saya pribadi tentu sangat mengapresiasi program kerja yang diadakan oleh bidang PU.

Kemudian dengan tema yang sesuai dengan jurusan Hukum Keluarga Islam ini pula, harapannya teman-teman peserta yang sudah mengikuti kajian ini bisa menerapkan dan mempraktikkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari," tutup Aditya. (Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved