Breaking News:

Penanganan Covid

Stafsus Presiden RI Sebut Rencana Vaksinasi Covid-19 Akan Ada Daerah Prioritas

Saat diwawancari terkait rencana vaksinasi COVID-19 di Indonesia, Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma’aruf mengatakan bahwa berdasarkan informasi yan

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma’aruf saat melakukan kunjungan silahturahmi dengan Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji di Pendopo Kalbar, Sabtu 21 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma’aruf melakukan kunjungan silahturahmi dengan Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji di Pendopo Kalbar, Sabtu 21 November 2020.

Saat diwawancari terkait rencana vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma’aruf mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterima vaksin Covid-19 akan dimulai pada Januari 2021 mendatang.

Namun untuk jadwal di daerah khususnya di Kalbar dirinya tidak mengetahui kapan akan dilakukan Vaksinasi Covid-19. Karena akan ada beberapa daerah prioritas dan umur masyarakat yang priotas harus divaksin.

“Kita optimis soal vaksin dalam waktu dekat segera terealisasi dan kita minta kepada pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten sama-sama selalu menerapkan Prokes yang baik dan berkomitmen secara bersama menjaga kondusifitas daerahnya,” ujarnya kepada awak media.

Baca juga: Terima Kunjungan Staf Khusus Presiden, Garuda Wiko: Sangat Membantu Terutama bagi Mahasiswa Baru

Ia mengatakan untuk teknis vaksinasi Covid-19 kedepan yang lebih paham adalah Kemenkes.

“Namun sejauh ini informasi yang saya dapat optimisnya Januari 2021 sudah mulai. Tapi tidak tau kalau untuk Kalbar karena ada beberapa daerah prioritas dan kelompok umur yang diprioritaskan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa vaksin ini sudah melalui uji klinis standar saintifik tinggal menunggu izin edar dari BPOM.

“Kita berdoa saja supaya bisa terealisasi vaksinasi untuk semua dan untuk kelompok masyarakat agar bisa sama-sama vaksin karena ini aman sudah melalui uji klinis standart saintifik tinggal menunggu izin edar BPOM,” pungkasnya. (*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunpontianak.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, dan wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved